Ribuan Honorer di Banten Akan Kepung Kantor Gubernur, Ini Titik Keberangkatan di Pandeglang

Date:

ILUSTRASI AKSI HONORER DI BANTEN
IIlustrasi aksi honorer di Banten.(FOTO: Google)

Pandeglang – Ribuan pegawai honorer di Banten akan menggelar aksi ke Kantor Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten atau KP3B, Selasa 18 September 2018. Aksi digelar untuk memprotes rekrutmen CPNS 2018 dari jalur umum.

Sekretaris Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Provinsi Banten Furqon saat dihubungi BantenHits.com lewat telepon genggamnya mengatakan, peserta aksi akan berkumpul di Stadion Ciceri, Kota Serang.

“Dari stadion bergkat menuju Tembong. Dari situ baru longmarch menuju kantor gubernur,” katanya, Minggu, 16 September 2018.

Ade Sudaha, salah seorang honorer di Kabupaten Pandeglang menjelaskan, untuk honorer di Pandeglang titik keberangkatan atau titik kumpul di depan Kodim Pandeglang, kemudian berangkat bergabung ke Stadion Cicero.

“Kami ingin pemerintah tolak pendaftaran CPNS/PNS secara umum. Pemerintah harus bisa memprioritaskan kami yang sudah lama mengabdi sebagai honorer,” kata Ade, Minggu, 16 September 2018.

Ade juga mendesak gubernur Banten dan DPRD Provinsi Banten untuk memprioritaskan honorer agar segera diangkat menjadi PNS, karena mereka sudah puluhan tahun mengabdi.

“Kami harap Gubernur dan DPRD bisa memperjuangkanya untuk pengangkatan honorer menjadi CPNS/PNS tanpa harus tes lagi, akan tetapi secara bertahap sesuai dengan pengabdian para honorer,” jelasnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...