Mahasiswa Demo Tolak Kedatangan Ma’ruf Amin, Rektor Untirta Berang: Akan Saya Usir!

Date:

REKTOR UNTIRTA SHOLEH HIDAYAT 17 SEPTEMBER 2018
Rektor Untirta Sholeh Hidayat saat menanggapi aksi mahasiswa menolak kedatangan Ma’ruf Amin.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Ulama kharismatik asal Banten yang juga Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri tausiyah Tahun Baru Islam dan Dies Natalis ke-37 di Masjid Syekh Nawawi Albantani, Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau Untirta Serang, Senin, 17 September 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf Amin juga mohon restu dan doa kepada mahasiswa yang datang dalam acara tersebut untuk merestui dirinya maju sebagai calon wakil presiden.

BACA JUGA: Hadiri Dies Natalis Untirta ke-37, Ma’ruf Amin Minta Restu Mahasiswa

Kedatangan Ma’ruf Amin ke Untirta disambut aksi unjuk rasa. Mahasiswa Untirta Serang yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia menggelar aksi penolakan terhadap kedatangan Ma’ruf Amin.

Mahasisa tidak mempersoalkan sosok KH Ma’ruf Amin, namun mahasiswa mempersoalkan kapasitas sebagai calon wakil presiden. Di mana dalam acara tersebut sudah ada indikasi kampanye praktis di dalam masjid kampus.

BACA JUGA: Tolak Kedatangan Ma’ruf Amin, Mahasiswa Untirta: Ada Indikasi Kampanye di Masjid Kampus

Menanggapi aksi penolakan mahasiswa, Rektor Untirta Sholeh Hidayat menganggap wajar. Menurutnya pro-kontra merupakan sebuah keniscayaan.

“Itu sunatullah. Di mana-mana juga ada pro dan kontra. Saya juga mungkin jadi rektor ada yang suka dan ada yang tidak,” terang Sholeh kepada wartawan.

Sholeh juga meminta wartawan membandingkan jumlah mahasiswa yang melakukan aksi penolakan kedatangan Ma’ruf Amin dengan jumlah mahasiswa di Kampus Untirta.

“Berapa banyak mahasiswa (yang demo)? Ya, kita bisa menghitung. Populasinya berapa (mahasiswa Untirta,” jelasnya.

Rektor Berang Sebut Akan Usir Mahasiswa Pengunjuk Rasa

Sholeh melanjutkan pernyataannya, namun, kali ini tiba-tiba nadanya berubah menjadi tinggi.

“Saya (lihat) ada (organisasi mahasiswa) ekstra (kampus). Kalau ada organisasi eksta demo di kampus, itu saya harus tindak. Tidak boleh! Kekuasaan rektor bisa mengusir organisasi ekstra (yang demo di kampus). Ada aturannya. Jangan bikin saya marah! Saya lihat tadi (ada organisasi mahasiswa ekstra kampus),” tegasnya.

Menurutnya, para mahasiswa yang melakukan aksi demo menolak kedatangan Ma’ruf Amin telah melanggar, karenanya pihak kampus akan memanggil mahasiswa yang berdemo melalui pembantu rektor III.

“Lihat, akan saya panggil melalui PR III! Kalau KBM silahkan (di dalam kampus) itu haknya. Anda jangan ngomong sembarangan! Anda sudah melanggar aturan!” ucapnya.

Saat disinggung kemungkinan pihak kampus akan melakukan DO terhadap para mahasiswa yang berunjuk rasa, Sholeh tak menjawab secara tegas.

“Ya (kalau untuk keputusan DO) itu terserah nanti. Dia sudah melakukan pelanggaran,” tandasnya.(Rus)

 

TONTON JUGA VIDEO SOAL AKSI MAHASISWA TOLAK KEDATANGAN MA’RUF AMIN

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...