Connect with us

METROPOLITAN

Tabrak Truk Kayu, Truk Tangki Pertamina Terguling di Ruas Tol Tangerang-Merak

Published

on

Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak

Truk yang mengangkut 24 ribu KL BBM mengalami kecelakaan di ruas Tol Tangerang-Merak. Diduga rem blong, truk menabrak truk bermuatan kayu di depannya. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Truk tangki pertamina yang membawa 24 ribu kiloliter  (KL) BBM jenis solar dan pertamax terguling di ruas Tol Tangerang-Merak kilometer 91.400, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (17/9/2018).

BACA JUGA: Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Kernet Truk Gipsum Tewas Terjepit

Truk dengan nomor kendaraan B 9678 SEH terguling setelah menabrak sebuah truk bermuatan kayu BE 8655 DD yang di depannya. Diduga, kecelakaan tersebut terjadi akibat kendaraan mengalami rem blong.

“Saya di lajur kiri (menuju Tangerang) tiba-tiba dari belakang ada mobil nubruk, saya kaget terus mobil oleng,” tutur Rahman (39) sopir truk kayu.

Rahman mengaku, ia mengemudikan dalam kecepatan normal. Terdorong oleh truk Pertamina, Rahman membanting setir le bahu jalan hingga terguling.

“Truk tangki ngedorong ke kiri, dia kan nyangkut langsung labas, saya ngeguling ke kiri,” ucapnya.

BACA JUGA: Banten Diguncang Gempa, Pertamina: Terminal BBM dan LPG Aman

Di lokasi, sebuah truk tangki Pertamina datang untuk memindahkan muatan BBM. Sementara, salah satu etugas evakuasi dari Pertamina, Dedy Susanto enggan memberi keterangan saat ditanya kronologi kecelakaan. Ia hanya menyebut, BBM tersebut dimuat dari Pertamina Tanjung Gerem, Merak.

“Saya hanya evakuasi saja, sopirnya tidak ada lagi di rumah sakit karena luka-luka,” singkatnya.(Nda)

Trending