Connect with us

METROPOLITAN

Tolak Kedatangan Ma’ruf Amin, Mahasiswa Untirta: Ada Indikasi Kampanye di Masjid Kampus

Published

on

DEMO MAHASISWA UNTIRTA TOLAK KEDKATANGAN MA'RUF AMIN 17 SEPTEMBER 2018

Mahasiswa Untirta Serang berunjuk rasa menolak kedatangan Ma’ruf Amin ke kampus mereka. Ulama asal Banten yang juga bakal calon wakil presiden ini mengisi tausiyah Tahun Baru Islam dan Dies Natalis Untirta ke-37.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Mahasiswa Untirta Serang yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Gerakan Mahasiswa Katolik Indonesia (GMKI) menggelar aksi penolakan terhadap kedatangan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara peringatan Tahun Baru Islam dan Dies Natalis ke-37 Unrtirta, di Kampus Untirta, Senin, 17 September 2018.

BACA JUGA: Hadiri Dies Natalis Untirta ke-37, Ma’ruf Amin Minta Restu Mahasiswa

BACA :  WH Kembali Mutasi Sejumlah Pejabat

Salah seorang mahasiswa dalam orasinya mengatakan, pihak kampus tidak pernah melibatkan mahasiwa terkait rencana mengundang Ma’ruf Amin ke kampus.

“Ngundang tidak melibatkan mahasiswa. Kita menuntut UU soal kampus harus netral dari kegiatan politik praktis,” ujarnya.

Ia menegaskan, mahasisa tidak mempersoalkan sosok KH Ma’ruf Amin, namun mahasiswa mempersoalkan kapasitas sebagai calon wakil presiden. Di mana dalam acara tersebut sudah ada indikasi kampanye praktis di dalam masjid kampus.

“Kita ketahui KH Ma’ruf Amin bakal calon wakil presiden 2019 bersama Pak Jokowi. Mahasiswa harus bisa melihat jelas (kedatangan ke kampus) ini tidak netral,” jelasnya.

Mahasiswa mengancam tidak akan berhentikan melakukan aksi selama Ma’ruf Amin masih berada di lingkungan masjid kampus.

BACA :  PPP Didesak Cabut Dukungan Terhadap Ahok, Dimyati: Mencederai Janji

“Kami akan aksi terus selama Pak KH Ma’ruf Amin masih di dalam kampus kita,” pungkasnya.(Rus)

TONTON JUGA AKSI MAHASISWA UNTIRTA TOLAK KEDATANGAN MA’RUF AMIN



Terpopuler