Kedatangannya ke Untirta Ditolak Mahasiswa, Ma’ruf Amin: Saya Enggak Ajak Milih Cuma Minta Doa

Date:

Ma'ruf Amin ke Untirta DItolak
Ma’ruf Amin mengatakan, kehadirannya di acara Untirta sebagai bagian dari orang yang pernah memperjuangkan universitas tersebut menjadi universitas negeri. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Tahun Baru Islam dan Dies Natalis ke-37 Untirta, di Kampus Untirta, Kota Serang, Senin (17/9/2018).

Namun, kehadirannya diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Gerakan Mahasiswa Katolik Indonesia (GMKI).

Mereka mempersoalkan kehadiran Ma’ruf Amin yang notabene merupakan cawapres, dan adanya indikasi kampanye di dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Tolak Kedatangan Ma’ruf Amin, Mahasiswa Untirta: Ada Indikasi Kampanye di Masjid Kampus

Ditemui seusai acara, Ma’ruf Amin membantah tudingan mahasiswa. Mantan Ketua MUI tersebut menegaskan, ia tak mengajak siapapun untuk memilih dirinya pada Pilpres 2019 nanti.

“Ceramah umum, saya enggak ngajak milih saya, hanya minta restu dan doa,” ucap Ma’ruf Amin.

BACA JUGA: Mahasiswa Demo Tolak Kedatangan Ma’ruf Amin, Rektor Untirta Berang: Akan Saya Usir!

Kehadirannya di Untirta ujar Ma’ruf Amin sebagai bagian dari orang yang pernah memperjuangkan universitas tersebut sebagai universitas negeri.

“Saya dulu perjuangkan Untirta jadi universitas negeri, dan saya juga orang Banten, Untirta kebanggaan saya, nah saya ke sini sekalian minta doa, enggak ngajak, pilih saya enggak,” kilah Ma’ruf Amin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...