Connect with us

METROPOLITAN

Wakil Ketua Komisi I DPRD Banten Minta Pemerintah Prioritaskan Honorer

Published

on

Tenaga honorer di Lebak saat menyampaikan aspirasinya

Tenaga honorer di Lebak kembali menyampaikan aspirasinya ke anggota DPRD. Audiensi kembali digelar untuk meminta kejelasan tuntutan para honorer. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Pandeglang – Ribuan pegawai honorer di Banten menggelar aksi ke Kantor Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten atau KP3B, Selasa 18 September 2018. Aksi digelar untuk memprotes rekrutmen CPNS 2018 dari jalur umum.

BACA JUGA: Ribuan Honorer di Banten Akan Kepung Kantor Gubernur, Ini Titik Keberangkatan di Pandeglang

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Yoyon Sujana mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan para honorer dalam menyuarakan aspirasinya. Ia meminta agar aksi honorer tetap menjaga kondusivitas wilayah.

BACA :  Tolak SP 2, Hari Ini Warga Dadap Blokir Jalan Hadang Petugas

“Sah-sah saja, apalagi aksi damai ini untuk protes rekrutmen CPNS secara umum akibat honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi belum mendapat kesempatan menjadi PNS,” kata Yoyon saat dihubungi Banten Hits, Senin 17 September 2018.

Yoyon meminta agar pemerintah mempertimbangkan pembatalan pembukaan CPNS secara umum, karena harus mengutamakan pengangkatan honorer yang sudah puluhan tahun menjadi PNS.

“Saya berharap untuk pendaftaan CPNS harus dibatalkan, karena di Banten ini banyak sekali para honorer yang sudah mengabdi seperti guru maupun pegawai-pegawai yang ada di beberapa instansi juga perlu untuk diperhatikan terlebih dahulu agar menjadi PNS,” tandasnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler