Connect with us

METROPOLITAN

Bedah Rumah, Dinas Perkim Kota Tangerang Akan Sosialisasi Pentingnya Kampung Bersih dan Sehat

Published

on

Arief Kunjungi Kampung PHBS

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengunjungi kampung bersih dan sehat di Cipondoh Makmur (Dok: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Selain membedah rumah warga kurang mampu yang tidak layak menjadi layak huni, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang juga akan mensosialisasikan mengenai pentingnya kampung bersih dan sehat.

BACA JUGA: Bertahun-tahun Satu Keluarga di Rangkasbitung Tinggal di Gubuk

“Kita tidak hanya membedah rumah, tapi kita lakukan sosialisasi kampung bersih dan sehat di tiap-tiap rumah yang dibedah,” kata Sekretaris Dinas Perkim Kota Tangerang, Maryono Hasan, Selasa (18/9/2018).

Maryono menjelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan menjadikan lingkungan di Kota Tangerang tertata dengan baik, sampai ke perilaku masyarakatnya.

BACA :  Sekitar 5000 Buruh akan Kepung Bandara Soetta

BACA JUGA: (Menunggu) Robohnya Gubuk Marni, Sebuah Nyanyi Sunyi dari Kampung Lemah Sari

Kata dia, tak hanya sebatas bantuan pemerintah untuk membantu warga kurang mampu, program bedah rumah juga bertujuan menumbuhkan sikap gotong royong antar masyarakat.

“Jadi kalau dilihat, selama adanya bedah rumah ini, rasa gotong royong masyarakat itu tinggi, mereka sukarela membantu membongkar rumah tetangganya yang akan dibedah,” tutur Maryono.

Untuk diketahui, hingga tahun ini, 5.955 rumah tidak layak di Kota Tangerang telah dibangun menjadi rumah layak huni. Jumlah tersebut telah memenuhi target RPJMD.(Nda)



Terpopuler