Connect with us

METROPOLITAN

Tiap Tahun BJB Akan Operasi 50 Penderita Katarak di Pandeglang

Published

on

Dirut BJB Pandeglang

Direktur BJB Cabang Pandeglang, Wahyu Rudiat. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bank Jabar Banten (BJB) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) setiap tahun akan mengoperasi penderita katarak di Kabupaten Pandeglang.

“Ada 200 penderita katarak di Pandeglang. Kami berupaya setiap tahun mengoperasi sebanyak 50 orang secara gratis,” kata Direktur BJB Cabang Pandeglang, Wahyu Rudiat, Selasa (18/9/2018).

Program operasi penderita katarak gratis BJB berdasarkan surat keputusan Direksi PT BJB Nomor: 701-2019 dan diperbaharui ke dalam surat keputusan Direksi Nomor: 015-2011 tentang pengelolaan dana CSR.

“Ini pertama di Pandeglang yang dilakukan oleh perbankan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BJB terhadap masyarakat dan dukungan peningkatan angka kesehatan,” terang Wahyu.

BACA :  PNS Pemprov Banten yang Sering Bolos dan Korupsi akan Diberi Sanksi Tegas

Selain operasi katarak, BJB juga menggelar khitanan massal gratis yang diikuti oleh 150 anak. Wahyu berharap, sebagai pihak pelopor operasi katarak di Pandeglang, ia berharap akan bisa menjadi kegiatan rutin.

“Semoga bisa bermanfaat untuk warga,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku, program tersebut sangat membantu pemerintah daerah dalam bidang kesehatan.

“Biaya operasi katarak cukup mahal. Terlepas diperkirakan masih banyaknya penderita katarak, tentunya kami sangat mengapresiasi program ini,” tuturnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler