Dituding Catut Nama, Asep Rahmatullah: Pak WH Sudah Siap Lahir Batin

Date:

KETUA TIM KAMPANYE JOKOWI-MA'RUF BANTEN ASEP RAHMATULLAH 19 SEPTEMBER 2018
Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Banten Asep Rahmatullah.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Banten Asep Rahmatullah menegaskan, pihaknya tidak mencatut nama Gubernur Banten Wahidin Halim dalam struktur tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Banten.

Wahidin Halim yang merupakan kader Partai Demokrat, kata Asep, bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf atas keinginan sendiri tanpa ada paksaan.

Bahkan, surat keputusan soal struktur tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Banten saat ini terbit. Dalam struktur tersebut, Wahidin Halim menduduki posisi penasehat tim pemenangan.

“SK-nya sudah keluar. Kalau kata Pak Hinca Panjaitan (Sekjen Partai Demokrat yang menyebut nama WH dicatut) tanya aja Pak Hinca Panjaitan. Pak WH siap dan sudah koordinasi. Pak WH sudah siap lahir batin,” ujar Asep kepada awak media ditemui di Hotel Le Dian, Rabu, 19 September 2018.

Dengan terlibatnya WH dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Asep juga merasa tidak khawatir soal netralitas aparatur sipil negara (ASN) di Banten.

“ASN harus netral kan aturanya sudah ada. Tapi karena gubernur jabatan politik, tidak bisa (netral) sehingga harus berpihak. Makanya saya tunjuk sebagai tim penasehat,” sambungnya.

Sejauh ini Wahidin Halim memang tidak pernah secara tegas membantah atau mengakui telah bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Namun, saat kunjungan Ma’ruf Amin ke Untirta, Senin, 17 September 2018, WH melemparkan puja-puji untuk Ma’ruf Amin.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count Pilpres 2024 KPU Sudah 50 Persen Lebih, Prabowo-Gibran Makin Kokoh

R Berita Pilpres - Pasangan calon presiden dan wakil presiden...

Update Real Count Pilpres 2024 KPU dan Quick Count 10 Lembaga Survei Per 15 Februari 2024

Berita Pilpres - Posisi pasangan calon presiden dan wakil...

Data Real Count KPU Hampir 40 Persen, Anies-Muhaimin Hanya Unggul di Aceh

Berita Pilpres - Data pada real count Komisi Pemilihan...