Connect with us

METROPOLITAN

Jaring Qari dan Qariah Terbaik, Desa Sukamekarsari Gelar MTQ Tingkat Desa

Published

on

Pawai Taaruf MTQ Tingkat Desa Sukamekarsari

Pawai taaruf dalam rangka MTQ tingkat Desa Sukamekarsari, Kabupaten Lebak.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak– Pemerintah Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, menggelar MTQ tingkat desa untuk menjaring qari dan qariah terbaik, Rabu, 19 September 2018.

Kepala Desa Sukamekarsari Abdurrahman mengatakan, MTQ 2018 ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh desa. Pasalnya sejauh ini potensi yang dimiliki masyarakat desa dalam hal tilawatil qur’an tidak bisa disalurkan lantaran terbentur porsi kegiatan.

“Selama ini masyarakat yang memiliki kemampuan hanya bisa diam dan alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini masyarakat berantusias,” kata Abdurrahman kepada awak media.

Abdurrahman mengklaim MTQ tingkat desa ini mendapatkan sambutan yang menggembirakan. Bahkan, antusiasme untuk mengikuti berbagai lomba dan kegiatan seperti pawai taaruf, qasidah, lomba azan, serta mengaji, ternyata cukup tinggi.

“Selebihnya kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga,” katanya.

Kepala Sub Bagian Keagamaan pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lebak, Iyan Fitriyana mengatakan penyelenggaraan MTQ tingkat desa di 28 kecamatan sangat positif bagi pencarian bibit qari dan qariah bagi tingkat Kabupaten Lebak.

Bahkan bila kegiatan tersebut berjalan dengan baik setiap tahunnya maka pencarian bibit qari dan qariah untuk tingkat Kabupaten Lebak akan lebih baik.

“Kami sangat bangga terhadap upaya keras masing-masing aparat desa yang kini mampu menyelanggarakan MTQ di desanya masing-masing,” ujarnya. (Rus)

Trending