Panitia Kurang Antisipasi, Puluhan Warga Pingsan saat Pertunjukan Sabyan di Festival Al Azhom

Date:

Belasan Anak terjepit saat nonton Sabyan
Seorang anak yang terjepit dalam pertunjukan Sabyan dievakuasi ke dalam kawasan Al Azhom.(Banten Hits/ Maya Aulia Apariliani)

Tangerang – Pertunjukan grup gambus Sabyan di Festival Al Azhom, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis malam, 20 September 2018, diwarnai sejumlah insiden, di antaranya terjepitnya belasan anak-anak di bawah umur saat mobil Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerobos barisan penonton.

BACA JUGA: Belasan Anak Terjepit saat Mobil Wali Kota Tangerang Terobos Penonton Sabyan di Al Azhom

Tak hanya balita yang terjepit, puluhan warga juga jatuh pingsan saat menyaksikan grup gambus Sabyan yang dihadirkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ini.

Wartawan BantenHits.com Hendra Wibisana melaporkan, sang vokalis Nissa Sabyan naik ke atas panggung sekira pukul 20.00 WIB. Warga yang sejak sore sudah menunggu kedatangannya, langsung berteriak dan hendak menorobos pertahanan petugas saat Nisa naik ke panggung.

Panitia seperti kurang antisipasi membludaknya penonton. Hal tersebut terlihat saat petugas kewalahan mengamankan ribuan warga dari berbagai daerah yang sejak sore tadi menunggu pertunjukan.

Aksi saling dorong antara petugas dan warga yang hendak mendekati Nisa Sabyan untuk berfoto membuat penonton yang didominasi perempuan jatuh pingsan.

Penonton Sabyan pingsan
Petugas mengevakuasi penonton grup gambus Sabyan yang pingsan.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

“Itu temen saya yang pingsan. Saya sama temen sejak tadi sore sudah menunggu untuk melihat pertujukan grup Gambus Sabyan. Dia kecapen karena bayaknya orang jadi dia gak kuat terus pingsan,” kata Lia, salah seorang penonton.

Petugas Satpol PP Kota Tangerang dibantu petugas lainnya sibuk menggotong puluhan penonton yang jatuh pingsan sebelum dan sesudah pertunjukan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah yang hadir dalam acara terssbut, menyempatkan melihat warganya yang jatuh pingsan tengah ditangani tim medis yang telah disediakan panitia penyelenggara.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...