Connect with us

METROPOLITAN

Sambut Rencana Penerbitan Buku Danlanal Banten, Iti Jayabaya: Nelayan di Lebak Perlu Panduan Berlayar Aman

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Kolonel Laut Baroyo Eko Basuki


Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Komandan Pangkalan TNI AL atau Danlanal Kolonel Laut Baroyo Eko Basuki.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak– Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima kunjungan Komandan Pangkalan TNI AL atau Danlanal Banten Kolonel Laut Baroyo Eko Basuki di Pendopo Bupati Lebak, Kamis, 20 September 2018.

Kunjungan Kolonel Laut Baroyo Eko Basuki ini tidak lain untuk melihat kondisi perairan dan keadaan sekitar Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, juga terkait rencana penerbitan buku pelayaran.

“Ya kita juga menerbitkan buku yang berjudul ‘Berlayar Dengan Aman di Perairan Banten’,” kata Baroyo.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan dengan terbitnya buku tersebut tentunya akan berdampak positif untuk masyarakat Banten khususnya Kabupaten Lebak. Di mana warga wilayah Lebak selatan yang menggantungkan hidupnya di laut lepas akan memiliki ilmu cara berlayar yang aman.

“Ya mereka akan bertambah ilmunya, bagaimana cara berlayar yang aman dan itu memang diperlukan,” katanya.

Iti mengaku Kabupaten Lebak memiliki sumber daya alam perairan yang sangat berpotensi meningkatkan taraf hidup masyarakat, sehingga perlu pembekalan khusus kepada nelayan untuk mengetahui mekanisme dan cara berlayar yang sesuai standarisasi dan tidak membahayakan nyawa.

“Saya berharap dengan terbitnya buku itu adanya sebuah panduan dalam melaksanakan pelayaran agar masyarakat mengerti dan sadar cara berlayar yang aman,” harapnya. (Rus)

Trending