Connect with us

METROPOLITAN

Tahun Politik, Menag Ingatkan Masyarakat Sikapi Keragaman dengan Bijak

Published

on

Lukman Hakim SaifuddinBabinsa

Menag Lukman Hakim Saifuddin usai menghadiri acara sapa penyuluh agama dan Babinsa di Makorem 064/Maulana Yusuf, Serang. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengajak masyarakat di tahun politik untuk kembali menyadari bahwa pada hakikatnya warga Indonesia berpegang teguh pada NKRI.

“Jadi jangan sampai perbedaan sebesar apapun, sekeras dan setajam apapun mengakibatkan antar sesama kita saling merendahkan,” kata Lukman, usai menghadiri acara sapa penyuluh agama dan Babinsa, di Makorem 064/Maulana Yusuf, Serang, Kamis (20/9/2018).

Hal itu kata Lukman sangat pentung karena menjadi bagian dari pesan agama. Menurutnya, sebesar apapun perbedaan, masyarakat harus tetap menjaga, apalagi Indonesia yang dikenal sebagai negara yang agamis.

“Jangan sampai kita dikenal masyarakat yang agamis tapi lupa atau lalai dengan esensi ajaran agama itu sendiri, jadi itu pesan yang ingin saya sampaikan melalui penyuluh agama kita agar semua masyarakat bisa menyikapi keragaman dengan bijak,” ujar Lukman.

“Penyuluh ASN politiknya adalah politik kenegaraan, menjalankan Visi dan misi negara, yaitu bagaimana NKRI ini tetap terpelihara agar semboyan Bhineka Tunggal Ika tetap lestari dan Pancasia tetap ada dalam jiwa kita semua,” tambahnya.(Nda)

Trending