Connect with us

Pemprov Banten

Wahidin Halim Lantik Zaki Iskandar-Mad Romli Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018-2023

Published

on

Wahidin Halim Lantik Ahmed Zaki Iskandar

Gubernur Banten Wahidin Halim menyematkan tanda jabatan kepada Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli yang telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023. (Istimewa)

Serang – Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (21/9/2018).

Wahidin Halim memberikan pesan khusus kepada Mad Romli. Mantan wali kota Tangerang tersebut meminta Romli membantu Zaki di kepemimpinannya yang kedua untuk menyelesaikan program-program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Terutama kepada wakil bupati, saya amanatkan bantu Pak Zaki dalam membangun Kabupaten Tangerang, karena masih banyak program pembangunan yang harus dilaksanakan,“ kata gubernur yang akrab disapa WH.

BACA :  APBD 2021 untuk Pemulihan Ekonomi Banten, Ini Penjelasannya

WH berpesan agar keduanya bisa kerja sama dengan baik. Ia mengingatkan, apapun yang dilakukan bupati, maka wakil harus turut serta bertanggung jawab.

“Niatkan dengan baik, tujuankan yang baik, serta kerjakan dengan baik. Insya Allah semua akan berjalan dengan baik,“ ujar WH.

Dirinya juga menyampaikan bahwa hubungan antara pemprov dengan pemkab/pemkot tidak perlu berkonflik.

“Kita punya tujuan yang sama, mensejahterakan masyarakat. Tidak harus ada fubernur dengan bupati/walikota bermusuhan satu sama lain, karena sesuai UU No. 23 Tahun 2014, gubernur bertindak sebagai pembina, pengawas, serta perwakilan pemerintah pusat di daerah,” jelas WH.

Pelantikan diisi dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara pengucapan sumpah Jabatan, pemasangan tanda pangkat jabatan, penyematan tanda jabatan, penyerahan petikan Keputusan Mendagri, penandatanganan pakta integritas oleh gubernur serta bupati dan wakil bupati.(Nda)

BACA :  Gelontorkan Dana Desa Rp 61 M, Wagub Banten: Jangan Sampai Bantuan Ini Jadi Musibah



Terpopuler