Connect with us

METROPOLITAN

Dindik Kota Tangerang Gelar Workshop Tekankan Pendidikan Berkarakter

Published

on

workshop dindik kota tangerang

Workshop yang digelar Dindik Kota Tangerang.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Dinas Pendidikan atau Dindik Kota Tangerang melaksanakan Workshop pengembangan Kurikulum di SMPN 26 Kota Tangerang, Jumat, 21 September 2018.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya tersebut diikuti sekira 80 peserta yang berasal dari dua SMP di Kota Tangerang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Hari Purwanto, mengatakan, puluhan peserta tersebut merupakan pengajar dari dua sekolah berbeda yakni SMPN 7 dan SMPN 6 Kota Tangerang.

“Meski 2013 sudah kita terapkan tapi harus kita review implementasinya, entah melalui kajian, guru yang belum sepenuhnya memahami inilah kesempatan bagaimana menerapkan kurikulum ini,” ujar Hari.

workshop dindik kota tangerang-1

Workshop untuk menekankan pendidikan berkarakter digelar Dindik Kota Tangerang.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Hari mengatakan, workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang. Pasalnya, kurikulum merupakan standar dasar proses belajar mengajar yang dilakukan di kelas.

“yang namanya kegiatan pelatihan bagian komitmen terhadap peningkatan kapasitas dan kapabilitas guru pengajar dan mengarahkan ke peningkatan kualitas pendidikan lalu juga didukung Kebijakan yang memiliki sasaran strategis yang kita tempuh,” katanya.

Ia mengatakan, pada workshop ini, para peserta diberi pemahaman mengenai kurikulum 2013 yang lebih menekankan pada pendidikan karakter.

“yang namanya kuriukulum pendidikan utamanya Undang-undang dasar dan Pancasila, Sekarang ada ditekankan pendidikan karakter untuk itu kita juga ingin memberikan pemahaman kepada guru bagaimana menanamkan pendidikan karakter pada anak lewat kurikulum 2013,” tandasnya. (Rus)

Trending