Demo di Kantor Bupati Tangerang, Ini Tuntutan Warga Perumahan Taman Adiyasa dan Bukit Cikasungka

Date:

Demo Warga Taman Adiyasa
Aksi demonstrasi ratusan warga Perumahan Taman Adiyasa dan Bukit Cikasungka di depan kantor bupati Tangerang. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Ratusan warga Perumahan Taman Adiyaksa dan Cikasungka, Kecamatan Solear menggelar demonstrasi di depan kantor Bupati Tangerang, Senin (24/9/2018).

Tuntutannya, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengambil aset pengembang perumahan yang lama tak diperbaiki, di antaranya, jakan, saluran air dan penerangan jalan.

“Selama ini, pihak pengembang tidak pernah memperhatikan seluruh fasilitas yang ada. Drainase, penerangan jalan tidak pernah ada perbaikan selama 24 tahun, maka dari itu hari ini kita sampaikan aspirasi kepada pemerintah,” tutur Sutomo perwakilan warga.

Sutomo mengatakan, tuntutan warga telah diterima Pemkab Tangerang melalui mediasi yang dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

“Dalam mediasi tadi, pemkab berjanji secepatnya akan mengambil aset, sekitar satu bulan,” ujarnya.

Namun, jika dalam waktu tersebut janji tersebut tak dipenuhi, warga akan kembali berdemonstrasi dengan jumlah massa yang lebih banyak.

“Kita berkomitmen dalam satu bulan proses pengambilan aset akan kita laukan,” kata Zaki yang menyampaikan langsung kepada warga.

Setelah mendapat penjelasan, warga akhirnya membubarkan diri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...