Connect with us

METROPOLITAN

HMI Lebak Kritik Pembangunan Era Jokowi

Published

on

HMI Lebak Demo DPRD

Unjuk rasa HMi di depan Gedung DPRD Lebak mengkritik pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintahan Jokowi. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Lebak – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Lebak, Senin (24/9/2018).

Mahasiswa menilai, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah selama era kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) tak sesuai dengan peningkatan ekonomi yang menjadi nilai dasar manusia.

BACA JUGA: Terkait Dugaan Kekerasan di Bengkulu, HMI Pandeglang Tuntut Polisi Tak Jadi Alat Kepentingan Kekuasaan

“Belanja pemerintah pada infrastuktur diharapkan menjadi penggerak ekonomi melalui pembelian barang dan jasa, terutama tenaga kerja padat karya. Pada jangka menengah dan panjang, diharapkan efisiensi logistik kita akan meningkat, tetapi pada kenyataannya setiap pembangunan malah melahirkan dilematis pada kondisi objektif,” papar korlap aksi, Aziz Awaludin.

BACA :  Tambak Udang Frans Cihara Kejar Target Menteri KKP; Mohon Dukungannya

Meski menunjukkan konsistensi dalam bekerja, terutama dalam bidang infrastruktur, namun kenyataannya sambung Aziz, kondisi objektif di lapangan, masih menyisakan berbagai persoalan. Salah satunya pembangunan Waduk Karian yang meninggalkan hutang kepada masyarakat.

“Seperti kita ketahui banyak tanah masyarakat yang belum dibebaskan dan ada beberapa yang baru dibayar setengahnya. Kalau Bapak Presiden enggak percaya silahkan cek ke daerah kami,” tegasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler