Ada Kerusakan Sepanjang 300 Meter di Jalan Rangkasbitung Barat

Date:

Kondisi Jalan Rangkasbitung Girang
Kondisi kerusakan di Jalan Rangkasbitung Barat.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak– Akses jalan di Kampung Rangkasbitung Girang, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengalami kerusakan sepanjang sekitar 300 meter. Kondisi jalan yang rusak tergenang air dan hanya menyisakan lapisan tanah licin.

Angga Triana warga setempat mengatakan, kerusakan jalan di tempat tersebut sudah terjadi sejak enam tahun silam.

“Yang lebih mengkhawatirkan lagi, bila kondisi jalan becek dan licin, sehingga pengendara sepeda motor khususnya, harus berhati-hati melintasinya. Padahal hanya sekitar 2-3 kilometer ke kantor bupati,” kata Angga kepada BantenHits.com, Senin, 24 September 2018.

Angga meminta Pemerintah Kabupaten Lebak agar segera melakukan perbaikan menyusul jalan tersebut juga kerap digunakan sebagai jalan alternatif yang kerap digunakan para pengendara yang dari arah Kecamatan Cimarga maupun Kecamatan Kalanganyar yang ingin mempercepat waktu menuju ke Rangkasbitung.

“Dulu jalan di Kampung Rangkasbitung Barat itu sangat bagus karena telah diaspal oleh Pemkab. Namun sekarang setalah hampir enam tahun lamanya, kondisi jalan tersebut semakin rusak,” katanya.

Menangapi hal itu, Kepala Seksi Pembangunan pada Kantor Kelurahan Rangkasbitung Barat Dadan Kurnia mengatakan, kerusakan jalan di Kampung Rangkasbitung Girang telah diusulkan melalui program musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Kini pihak kelurahan tinggal menunggu realisasi hasil musrenbang tersebut.

“Karena kondisi jalan tersebut sudah disampaikan, serta diusulkan di musrenbang, maka masyarakat di Rangkasbitung Girang diharapkan bersabar hingga perbaikanya direalisasikan pihak Pemkab,” katanya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...