Jelang Asian Para Games 2018, Menteri Perhubungan Cek Kesiapan Bandara Soetta

Date:

Jelang Asian Para Games 2018 Menteri Perhubungan Cek Kesiapan Bandara Soetta
Jelang Asian Para Games 2018, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi cek kesiapan Bandara Soetta Tangerang, Selasa, 25 September 2018. (Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditemani Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari melakukan pengecekan persiapan Asian Para Games 2018 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Selasa, 25 September 2018.

Dalam kegiatan tersebut, pihak pelaksana melakukan pengecekan jalur yang nantinya akan dilalui para atlet. Adapun pengecekan yang dilakukan, yakni mengenai kelayakan dan kenyamanan yang akan diterapkan menyambut 2.838 atlet disabilitas.

“Kami minta petugas bersiap untuk menangani para atlet yang memiliki kekhususan ini sendiri, begitupun dengan relawan yang turut membantu mensukseskan Asian Para Games,” ujar Budi.

Menurutnya, selain diterapkan sistem care dari para voulenteer, juga disiapkan pada sisi teknis dengan melakukan kesigapan dalam membantu para atlet untuk turun dari pesawat menggunakan ambulift yang kemudian akan ditransfer ke mobil bus sampai ke terminal dan juga atlet village.

“Di bandara akan dioperasikan enam ambulift dan enam mobil bis dengan 120 petugas khusus yang melayani atlet di Bandara Soetta sebagai lokasi utama kedatangan atlet Para Games. Kalau keseluruhan ada 250 petugas yang bekerja ekstra disini (Bandara Soekarno Hatta),” tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Asian Para Games akan dilakukan digelar pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang dengan lokasi penyelenggaraan di Jakarta.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...