Connect with us

Pilpres

Dugaan Kampanye Ma’ruf Amin di Kampus, Rektor Untirta Mangkir dari Pemeriksaan Bawaslu

Published

on

MA'RUF AMIN HADIRI TAUSIYAH DIES NATALAIS UNTIRTA KE-37 17 SEPTEMBER 2018

Bakal Cawapres Ma’ruf Amin memberi sambutan dalam acara tausiyah Tahun Baru Islam dan Dies Natalis Untirta ke-37.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Rektor Untirta Sholeh Hidayat mangkir dari pemeriksaan Bawaslu Banten, Rabu, 26 September 2018. Sholeh yang diperiksa sebagai terlapor dugaan kampanye Ma’ruf Amin di Untirta mengaku ada agenda yang tak bisa ditinggalkan.

BACA JUGA: Tolak Kedatangan Ma’ruf Amin, Mahasiswa Untirta: Ada Indikasi Kampanye di Masjid Kampus

Ketua Bawaslu Banten Didih M. Sudih mengatakan, pihaknya sudah menjadwal ulang pemeriksaan terhadap Sholeh, Kamis, 27 September 2018.

BACA JUGA: Rektor Bungkam soal Dugaan Pungli di Untirta, Aktivis Anti-korupsi Apresiasi Keberanian Mahasiswa

“Pelapor sudah klarifikasi dan bawa bukti, selanjutnya sebagai pihak terlapor kita mengundang Rektor Untirta selaku tuan rumah hari ini, tapi ada agenda lain sehingga diundur untuk besok Kamis,” kata Didih kepada awak media di Alun-alun Kota Serang, Rabu, 26 September 2018.

BACA :  Tulisan di Kaos yang Dikenakan Santri Asal Tangerang saat Aksi di MK Bikin Merinding

Menurut Didih, materi pemeriksaan terhadap Sholeh salah satunya adalah hak jawab dan hak klarifikasi terlapor terkait apa yang dilaporkan Aktivis Banten Ferry Renaldi.

BACA JUGA: Alumni Untirta Pelapor Dugaan Kampanye Ma’ruf Amin di Kampus Sayangkan Pembiaran Rektor dan Gubernur

“Intinya klarifikasi apa saja yang disampaikan pelapor, karena hak jawab hak klarifikasi, karena ini bagian dari kajian setelah itu baru kita membuat kesimpulan masuk unsur kampanye atau belum. Bukti yang disampaikan pelapor seperti bukti rekaman suara dan surat berita,” paparnya.

Didih menambahkan, dari tiga pihak yang dilaporkan, Bawaslu Banten saat ini baru melakukan pemanggilan terhadap Sholeh Hidayat. Dua terlapor lainnya, yakni Gubernur Banten Wahidin Halim dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga akan segera dilakukan pemanggilan.

BACA :  Akademisi Sebut Suara Jokowi Merosot di Banten karena Ma'ruf Amin Dipersepsikan Kiai yang Mengejar Dunia

“Terlapor tiga, kita dalami dulu dari tuan rumah (sebagai) rektor (Untirta) nanti ada tindak lanjut ke terlapor lainya,” pungkasnya.

Soal kasus ini, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Banten Barhum menyebut yang dilakukan Ma’ruf bukanlah kampanye melainkan hanya silaturahmi.

“Itu kan dalam rangka mendekatkan diri ke masyarakat, bukan untuk kampanye,” kata Barhum yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Minggu, 23 September 2018.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler