Enam Kecamatan di Pandeglang Masuk Lokus Stunting

Date:

Ilustrasi Stunting
Stunting mencerminkan kekurangan gizi kronis selama periode paling awal pertumbuhan anak. Bagi anak yang mengalami kurang gizi kronis, proporsi tubuh tampak normal tetapi lebih pendek dari tinggi badan normal anak seusianya. (Ilustrasi/okezone.com)

Pandeglang – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan enam kecamatan di Kabupaten Pandeglang sebagai lokus permasalahan Stunting atau masalah gizi kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu lama.

Enam kecamatan tersebut yakni, Koroncong, Saketi, Banjar, Sindangresmi, Cipeucang, dan Kaduhejo.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Buat Rencana Aksi Tangani Stunting

Dari catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, pada tahun 2017 sekitar 46 ribu balita mengalami Stunting. Sedangkan tahun ini, sebanyak 136 balita terindikasi Stunting.

“Kita memiliki enam kecamatan dan sepuluh desa yang menjadi lokus Stunting,” kata Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Pandeglang, Eni Yati, Selasa (25/9/2018).

Camat Koroncong, Tita Yuningsih mengatakan, ada seratus lebih anak dari empat desa di Koroncong yang mengalami Stunting. Dua puluh di antaranya, harus dibawa ke rumah sakit untuk dirawat intensif.

“Awalnya ada 85 anak, tapi setelah kita telusuri lagi ternyata masih ada hingga angkanya menjadi seratus lebih,” ungkapnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...