Pukul Gong, Asda I Pemprov Banten Tutup Bakti TNI KB Kes

Date:

KB Kesehatan
Bakti TNI KB Kesehatan terpadu resmi ditutup Asda I Pemprov Banten. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Bakti TNI Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Terpadu tingkat Korem 064/MY Tahun 2017 resmi ditutup. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong oleh Asda I Pemprov Banten Anwar Mas’ud, di Pendopo Lebak, Jalan Alun–alun Selatan Rangkasbitung, Kamis (28/12/2017).

Anwar yang membacakan sambutan dari Gubenur Provinsi Banten mengucapkan Selamat kepada Korem 064 atas terlaksana nya Bakti TNI KB-Kes Tingkat Provinsi Banten selama 6 bulan yang dilakukan di wilayah Tekrotial Korem 064 Maulana Yusuf.

“Selamat dan terima kasih kepada Komandan Koren 064 Maulana Yusuf yang sudah berhasil melaksanakan Bakti TNI KB Kes tingkat Provinsi Banten di wilayah teritorial dengan hasil yang sanggat baik,” kata Anwar membacakan sambutan Gubernur Banten.

Meski pelaksanaan Bakti TNI selesai, Anwar berharap TNI senantiasa ikut membantu menyelesaikan permasalahan dalam hal kependudukan.

“Kami harapkan, keterlibatan TNI menyelesaikan pemaslahan yang ada di Banten melaui program kependudukan keluarga berencana, dan pembangunan keluarga dini tidak berhenti setelah selesainya kegiatan ini,” ucap Anwar.

Danrem 064/MY Kolonel Czi Ito Hediarto menjelaskan, pelaksanaan KB Kes memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memberi jarak kehamilan sebagai upaya mencetak generasi berkualitas.

“Alhamdulillah, ibu-ibu di Lebak mau mengikuti dan insya Allah generasi di masa depan jauh lebih berkualitas,” kata Ito.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjelaskan, keberhasilan Lebak menekan laju perkembangan penduduk merupakan bukti kerja sama antara pemerintah daerah dengan TNI, PKK, relawan dan elemen masyarakat.

“Penghargaan dan apreasiasi harus menjadi memotivasi untuk terus bersinergi terutama antara pemerintah daerah dengan TNI,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula dilakukan pemberian penghargaan kepada juara Bakti TNI KB-Kes Terpadu tingkat Provinsi Banten yang diberikan kepada Korem 064/MY.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...