Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Lemkab Launching Aplikasi Lebak Smart Tax untuk Maksimalkan Informasi Pajak

Published

on

Pemkab Lemkab Launching Aplikasi Lebak Smart Tax

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi jajaran ketika melaunching aplikasi Lebak Smart Tax.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Lebak melaunching aplikasi ‘Lebak Smart Tax’ di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lebak, Jalan Jenderal Ahmad Yani, No 99, Kabupaten Lebak, Kamis 27 September 2018.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, aplikasi Lebak Smart Tax merupakan aplikasi layanan pajak daerah berbasis teknologi informasi yang di dalamnya terdapat fitur untuk memudahkan wajib pajak dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD) secara praktis, langsung, mudah di akses kapan saja dan di mana saja.

“Informasi pembayaran PBB-P2 dan cek pembayaran PBB-P2 juga tersedia dalam aplikasi ini,” kata Iti kepada awak media.

BACA :  Nekat Berenang di Sungai Cisangu yang Meluap; Santri Ponpes Annawawiyah Hilang

Menurutnya, terobosan ini dilakukan untuk mendongkrak pendapatan pajak dan mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi sehingga wajib pajak bisa sadar akan pentingnya pajak.

“Kita Pemkab sudah berupaya semaksimal mungkin memanjakan wajib pajak agar taat dan tepat saat bayar pajak,” ucapnya.

Iti berharap aplikasi Lebak Smart Tax yang dapat didownload di Play store ini mampu menjawab seluruh pertanyaan mengenai informasi pajak.

“Kalau melihat fitur aplikasi tersebut akan memberikan seluruh informasi yang berkaitan dengan pajak bumi bangunan, perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), maupun informasi tentang SPPT PBB-P2,”ujarnya.

Kepala Bapenda Lebak Hari Setiono mengaku meski baru dilaunching, aplikasi smart tax sudah dapat digunakan dengan maksimal. Fitur dan informasi yang diberikan sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

BACA :  Mapaba, PMII Bangun Generasi Kritis dan Berkarakter Aswaja

“Maksudnya tidak lain mengajak masyarakat untuk taat pajak,” jelasnya.(Rus)



Terpopuler