Ditlantas Polda Banten Gelar Syukuran Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63

Date:

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Tri Djatiutomo
Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Tri Djatiutomo mengatakan pihaknya terus memperkuat sistem informasi kecelakaan melalui Integrated Road Safety Management System (IRSMS). (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Dengan semangat promoter, polantas mengimplementasikan road safety melalui e-Policing menuju zero accident menjadi tema yang diusung dalam syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63 yang digelar Ditlantas Polda Banten, Jumat (28/9/2018).

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Tri Djatiutomo mengatakan, keselamatan dalam berlalu lintas bukan merupakan hal yang mudah.

“Untuk itu kami terus mempersiapkan diri dengan memperkuat sistem informasi kecelakaan melalui Integrated Road Safety Management System (IRSMS). Dalam hal ini, Polda Banten menempati peringkat dua Nasional,” kata Tri dalam sambutannya.

Sinergi dalam mewujudkan keselamatan berlalulintas juga tercermin dari tereleminasi serta melakukan pengamanan.

“Tentunya ini butuh semua stakeholder, dan dinas terkait dalam penanganan keamanan lalu lintas, sosialisasi juga harus dilakukan dalam program keselamatan ini,” ujarnya.

Peran orangtua dalam mengurangi kecelakaan anak sekolah ujar Tri sangat dibutuhkan. Orangtua diharap tak memberikan anak-anak mereka mengendarai sepeda motor kes sekolah.

“Gunakan sepeda, ini bagian dari program menekan kecelakaan dan kemacetan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan menambahkan, perkembangan yang begitu pesat di bidang teknologi dan informasi sejalan dengan yang dicanangkan Presiden dalam sentra sentra pelayanan publik.

“Juga yang berkaitan dengan penegakan hukum, program prioritas Kapolri dalam membangun Polri yang profesional, modern, terpercaya (promoter) di bidang lalu lintas dengan membangun program road safety zero accident, smart SIM, dan Laka online,” jelasnya.

“Ini dilakukan untuk memudahkan Polri dalam mendata jumlah kecelakaan dan melakukan analisa dalam membuat pola penanganan serta memudahkan bagi masyarakat dalam mencari informasi terkait kejadian kecelakaan lalu lintasLaka Lantas,” tambahnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...