Hari Ini, Festival Pesona Tanjung Lesung Mulai Digelar

Date:

Pembukaan Festival Pesona Tanjung Lesung
Kostum unik ikut berpartisipasi dalam pembukaan Festival Pesona Tanjung Lesung 2018. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Festival Pesona Tanjung Lesung 2018 kembali digelar, di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Event pariwisata ini akan berlangsung hingga 30 September 2018.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, festival yang ketiga kalinya ini digelar di tiga wilayah penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yakni, Tanjung Lesung Resort, Kampung Cikadu, dan Kampung Cipanon.

Di Tanjung Lesung Resort akan berlangsung Rhino X-Triathlon Race, Rhino MTB XC Marathon, dan fire dance.

Persemian pasar batik akan dilakukan di Kampung Cikadu. Di kampung ini juga menjadi tempat dibukanya Festival Pesona Tanjung Lesung 2018. Ada juga colossal art performance, workshop membantik, aneka lomba, permainan, galeri dan hiburan.

Kemeriahan Festival Tanjung Lesung juga akan terasa di Kampung Cipanon dengan hadirnya pasar kolecer dan cinderamata, lomba kolecer dan layangan peuteng, pagelaran musik dan kesenian tradisional, pameran homestay, demo masak dan permainan.

Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan Kunto Aji penyanyi yang terkenal lewat singlenya ‘Terlalu Lama Sendiri’, kemudian penampilan band lokal Discri-discri, dan Roompoet Hijau. hijau.

“Kami menyambut baik, ini positif, dan kami turut serta dilibatkan di sini, salah satunya festival kolecer, itu kan masyarakat yang berperan,” tutur Yaman salah seorang warga kepada Banten Hits.

Selain kostum-kostum unik, pembukaan Festival Pesona Tanjung Lesung juga dimeriahkan dengan beragam penampilan kesenian tradisional.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...