Connect with us

METROPOLITAN

Target Perolehan Pajak di Lebak Sudah Mencapai 75 Persen

Published

on

Kepala Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Kabupaten Lebak Hari Setiono

Kepala Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Kabupaten Lebak Hari Setiono ketika memeriksa perkembangan pemasukan Pajak PBB secara online. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mencatat capaian pajak hingga September 2018 mencapai 75 persen dari target perolehan pajak 2018 sebesar Rp 75 miliar.

Kepala Bapenda Lebak Hari Setiono menjelaskan capaian 75 persen pajak yang sudah diperoleh jajarannya bersumber dari 11 kategori pajak yang berada dalam kewenangannya.

“Apalagi setelah ada Lebak Smart Tax, capaian target bisa cepat terpenuhi,” kata Hari ketika ditemui BantenHits.com di ruang kerjanya, Jumat, 28 September 2018.

Menurutnya, untuk capaian PBB yang tinggal tersisa dua hari, sudah ada sekitar 75 persen yang masuk, di mana dari target Rp 17,5 miliar sudah terinput Rp 14,1 miliar.

“Ya, bagi yang bayar di luar Waktu yang ditentukan akan terkena denda dua persen setiap bulan,” ujarnya.

Hari juga mengancam tidak akan mengeluarkan SPPT bagi wajib pajak yang menunggak.

“Kita tidak terbitkan SPPT sampai wajib pajak bayar,” katanya.

Hari berharap dengan adanya ketegasan ini mampu meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk taat membayar pajak sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Kita juga optimis capaian target tercapai tahun ini,” pungkasnya. (Rus)

 

Trending