Kemensos Salurkan Bantuan Non Tunai PKH kepada 350 KPM di Cikuya Tangerang

Date:

Kartu Keluaraga Sejahtra (KKS) Serahkan KKS kepada Warga Tangerang
Ketua komisi VIII DPR RI, M. Ali Taher secara simbolis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga Cikuya, Kabupaten Tangerang. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan non tunai tahap tiga Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/9/2018).

Penyaluran dana non tunai diberikan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyaluran KKS sebagai upaya pemerintah dalam memperbaiki perekonomian masyarakat diharapkan tepat sasaran.

Dirjen Perlindungan Kemensos, Harry Hikmat mengatakan, penyaluran diberikan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diharapkan menjadi tepat sasaran. Total, ada 85 ribu KPM penerima KKS.

“Program PKH sudah digulirkan sejak tahun 2016. Awalnya 1,2 juta kemudian digabungkan pada tahun 2017 meningkat menjadi 6 juta dan 2018 naik menjadi 10 juta itu, seluruhnya menjadi non tunai,” terang Harry.

Seluruh dana tersebut disalurkan dengan cara ditransfer, dan dicairkan dalam empat tahap. Pada tahap tiga pencairan Rp1,8 juta per KPM.

“Warga yang hendak mencairkan dana itu bisa mendatangi outlet Bank yang sudah disediakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua komisi VIII DPR RI, M. Ali Taher mengatakan, DPR bekerja sama dengan Kemensos untuk menetapkan jumlah anggaran untuk program yang sedang berjalan, termasuk PKH dengan program unggulan tahun depan hampir Rp32 triliun.

“Karena terjadi peningkatan yang signifikan dari Rp41 triliun meningkat menjadi Rp58 triliun. Ini yang kita perlu dorong supaya kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial sampai pada waktunya,” kata Ali.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...