Masuk Top 100 Calendar of Event 2019, Ini Saran Menpar untuk Festival Tanjung Lesung

Date:

Menpar Hadiri Festival Tanjung Lesung
Menpar Arif Yahya meminta, tahun depan Festival Tanjung Lesung lebih meriah. Arif juga menyampaikan, tahun depan, event tersebut akan mendapat bantuan Kemenpar Rp1,5 miliar. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyampaikan, Festival Tanjung Lesung kembali masuk dalam kalender pariwisata Nasional.

“Saya umumkan, Festival Pesona Tanjung Lesung kembali masuk dalam Top 100 Calendar of Event 2019. Saya berharap, tahun depan lebih heboh lagi,” kata Arif saat menghadiri pembukaan Festival Pesona Tanjung Lesung, Jumat (28/9/2018).

Menpar menyarankan agar tahun depan Festival Tanjung Lesung menggunakan standar Nasional bahkan global. Mulai dari kurator, koreografer dan arranger.

“Untuk kurator minimal Denny Malik. Untuk koreografernya bisa pakai Eko Nugroho (Eko Pace) yang digunakan untuk Asian Games. Lalu untuk arranger bisa pakai antara Dwiki Darmawan atau Gilang Ramadan,” papar Arif.

Menurutnya, agar destinasi semakin dikenal dunia, setidaknya butuh rumus 3A, yakni atraksi, akses dan amenitas. Kemenpar akan memberikan dukungan penuh untuk kemajuan wisata di Banten.

“Silakan komunikasikan dengan mereka. Nanti yang membiayai Kemenpar. Festival Pesona Tanjung tahun depan akan mendapatkan dukungan Rp1,5 miliar,” tutup Arif.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...