Connect with us

METROPOLITAN

Zaki Jenguk Siti Nuraini TKW yang Baru Dipulangkan karena Sakit

Published

on

Ahmed Zaki Iskandar Jenguk TKW Siti

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menjenguk Siti Nuraini, TKW asal Kronjo yang baru dipulangkan dari Arab Saudi karena sakit. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjenguk Siti Nuraini (40) di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (1/10/2018).

Siti Nuraini merupakan warga Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang sudah bekerja 12 tahun di Arab Saudi tersebut saja dipulangkan karena sakit.

Tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Siti oleh keluarganya langsung dibawa ke RSUD Balaraja. Sebelumnya, Siti yang mengalami stroke sempat mendapat perawatan di RS King Fahd Jeddah, Arab Saudi.

Zaki mengaku langsung ke rumah sakit untuk menjenguk setelah mendapat kabar kepulangan ibu tiga anak tersebut. Ia berharap, Siti tak lagi kembali menjadi TKW.

“Harus fokus dengan kesehatan dan pemulihan bersama keluarga,” pesan Zaki

Terkait dengan biaya selama di RSUD Balaraja, Zaki memastikan akan ditanggung Pemkab Tangerang melalui Jamkesda hingga Siti benar-bnar sehat. Sementara untuk tagihan di RS King Fahd, Zaki akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Biaya berobat ibu Siti kita tanggung dengan Jamkesda, dan untuk biaya selama di RS Arab Saudi akan kami koordinasikan dengan pusat,” jelas Zaki.

Sementara itu, Yuyun kakak Siti Nuraini menuturkan, tiba di RSUD Balaraja, Siti langung dilayani. Yuyun mengatakan, majikan Siti baik. Penghasilan Siti selama ini untuk membiayai anak-anak dan membantu keluarganya.

“Terima kasih kepada Pak Zaki sudah jenguk adik saya dan terima kasih juga RSUD Balaraja sudah menangani adik saya dengan cepat dan baik,” tutur Yuyun.(Nda)

Trending