Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Tangkap Dua Pemuda Pembunuh Nenek yang Tewas dengan Kaki Terikat di Pandeglang

Published

on

Pelaku Kejahatan

Ilustrasi: Pelaku kejahatan ditangkap (Banten Hits)

Pandeglang – Lima bulan melarikan diri, dua dari tiga pelaku pembunuh Nela, nenek berusia 80 tahun di Kampung Cibarengkok, Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang akhirnya diringkus jajaran Polres Pandeglang.

BACA JUGA: Seorang Nenek di Cibarengkok Tewas Tergolek dengan Kaki Terikat

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra L. Amstono mengatakan, NJ (24) dan AS (18) ditangkap di wilayah Bayah, Kabupaten Lebak

“Mereka ditangkap di Kecamatan Bayah setelah lima bulan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pandeglang,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono, Kamis (4/10/2018).

Indra menuturkan, kasus ini bermotif ekonomi. Pelaku mengincar uang Rp 4 juta simpanan Nela yang rencananya akan ia gunakan untuk memperbaiki tempat tinggalnya yang hanya terbuat dari bambu dan kayu.

BACA :  Lantik Pejabat Eselon IV dan V, Kemenag Lebak Tekankan Pentingnya Komitmen

BACA JUGA: Revisi UU Lansia Mendesak, Ali Taher: Jika Tidak Diurus akan Jadi Beban Sosial

“Pelaku semacam mendapat perintah dari temannya berinisial AP (DPO), kemudian mereka mengambil uang tersebut, tapi karena ketahuan oleh korban, pelaku meringkus sampai meninggal,” terang kapolres.

Polisi menjerat kedua pelaku dengan Pasal 339 KUHP jo pasal 364 tindak pidana pembunuhan dengan pemberatan jo pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler