Connect with us

METROPOLITAN

Guru dan Orangtua Siswa SDT Al-Qudwah Lebak Ikuti Pelatihan ‘Zero Waste’

Published

on

Guru SDT Al-Qudwah Ikut Pelatihan Zero Waste

Guru dan orangtua siswa di SDT Al-Qudwah mengikuti pelatihan memanfaatkan limbah tumah tangga atau zero Waste.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Puluhan guru dan orangtua siswa di SDT Al-Qudwah mengikuti pelatihan memanfaatkan limbah tumah tangga atau zero Waste di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Ketua Divisi Ibu Profesional Banten Siti Saroh kepada BantenHits.com mengatakan, pelatihan memanfaatkan limbah rumah tangga yang diberikan kepada guru dan orang tua murid ini merupakan salah satu program komunitas agar ibu rumah tangga memiliki daya berpikir dan berwirausaha yang tinggi.

“Kali ini kita berikan pelatihan mengenai pembuatan pupuk cair organik dari sampah organik,” kata Siti Saroh, Senin, 8 Oktober 2018.

BACA :  Rumah Hancur, Warga di Margamulya Lebak Minta Perhatian Pemerintah

Menurut Saroh, sampah adalah masalah besar dari rumah tangga. Untuk sampah organik tidak terlalu menjadi masalah serius bagi lingkungan. Akan tetapi sampah non organik seperti pelastik berdampak jangka panjang bagi bumi.

“Kita juga mempraktikkan pembuatan keranjang dari koran bekas, gantungan kunci dari koran bekas serta tempat tisu dari koran bekas,” katanya.

Siti Saroh mengaku pelatihan semacam ini akan banyak dilakukan ke depannya diberbagai komunitas lainnya.

“Kami mencoba menebar manfaat semampu yang kami bisa. Karena lingkungan yang nyaman berawal dari keluarga yang produktif,” imbuhnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler