Pegawai Kecamatan di Kota Tangerang Dites Urine

Date:

Tes Urine Pegawai di Kota Tangerang
Camat Neglasari, Ubaidillah Ansar saat melihat hasil pemeriksaan urine. Kantor Kesbangpol Kota Tangerang melakukan pemeriksaan urine pegawai di seluruh kecamatan. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Sembilan puluh dari 139 pegawai di Kantor Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, menjalani tes urine yang dilaksanakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Selasa (9/10/2018).

Puluhan pegawai yang menjalani tes urine itu terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL), tak terkecuali Camat Neglasari, Ubaidillah Ansar.

“Memang ada yang sakit, dan ada juga yang izin sedang tugas keluar, jadi enggak semua hadir,” kata Kasi Ketahanan Bangsa dan Politik Kesbangpol Kota Tangerang, Achmad Dimyati.

Kata Dimyati, tes urine sengaja dilakukan pada hari Selasa karena bersamaan dengan apel di kecamatan yang mewajibkan para pegawai hadir.

“Memang sengaja di hari Selasa, karena ada apel sehingga semuanya berkumpul, karena ini kan sifatnya tanpa pemberitahuan sebelumnya,” ujarnya.

Tes urine sudah dilakukan terhadap pegawai di sembilan kecamatan guna memastikan para pegawai bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

“Kita keliling secara acak, jadi enggak ada jadwal kita kemana-kemana, jadi sisa tinggal lima Kecamatan lagi,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...