Connect with us

METROPOLITAN

KKP Bangun Dua Tempat Pelelangan Ikan Higienis di Banten

Published

on

Ilustrasi TPI

Ilustrasi tempat pelelangan ikan/bisnis.com

Pandeglang – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menambah sebelas Tempat Pelelangan Ikan (TPI) higienis di tahun 2018. Sebelas TPI higienis tersebut menambah 22 TPI yang sudah terlebih dulu dibangun.

Direktur Pelabuhan Perikanan KKP, Frits P. Lesnussa mengatakan, dua TPI higienis dibangun di Provinsi Banten yakni di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

“Yang sekarang TPI nya terbuka, karena akan dibuat higienis tentu harus bersih agar lalat, kucing dan tikus pun tidak bisa masuk. Orang yang mau masuk juga enggak boleh sembarangan, enggak boleh pakai sendal. Harus pakai sepatu boot dan harus cuci kaki dulu,” kata Frits, di Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (9/10/2018).

BACA :  Kabarnya, Airin Istri Wawan Sudah di Jakarta?

Frits mengatakan, untuk TPI di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang pihaknya menggelontorkan anggaran Rp 1,4 miliar.

“Sekarang akan mulai pengerjaan, karena tanggal 5 Oktober sudah terkontrak hingga 31 Desember dengan nilai kontrak Rp 1,4 miliar yang dikerjakan oleh PT Amanah Mitra Sejati Putra dan pengawas CV Tradisi Konsultan,” bebernya.

Lanjut dia, ikan yang masuk ke TPI tersebut harus mempunyai mutu yang bagus, sehingga berdampak dari harga ikan menjadi bagus agar nelayan sejahtera.

“Sebelum masuk ke TPI, ikan akan disortir dulu,” katanya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler