Bikin Heran, Camat Carita Akan Selidiki Kartu Indonesia Sehat yang Dibuang ke Tempat Sampah

Date:

Katru Indonesia Sehat Dibuang di Pandeglang
Ratusan amplop Kartu Indonesia Sehat yang dibuang ke tempat sampah di Desa Sukarame, Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Ratusan amplop berlogo BPJS Kesehatan berisi Kartu Indonesia Sehat (KIS) ditemukan warga di tempat sampah, di Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (13/10/2018).

Satu dari tiga kartu sakti Joko Widodo (Jokowi) tersebut merupakan milik warga delapan desa di Kecamatan Carita.

BACA JUGA: Warga Pandeglang Temukan Ratusan Amplop Kartu Indonesia Sehat di Tempat Sampah

Camat Carita, Suntama mengatakan akan menyelidiki temuan ratusan amplop KIS yang dibuang ke tempat sampah. Informasi yang diperoleh, ratusan amplop KIS itu dibuang oleh orangtua salah satu perangkat desa Sukarame, Fitria.

“Tadi konfirmasi ke kepala desa Sukarame (Zenal-red), katanya yang membuang itu orangtua Fitria, makannya akan kami selidiki. Kalau kartunya sudah diserahkan ke polisi karena itu kan dokumen negara,” ujar Suntama kepada BantenHits.Com.

Hal yang membuat Suntama heran adalah, bagaiamana seorang perangkat desa bisa mendapatkan kartu yang digunakan warga untuk berobat.

“Benar enggak Fitria mengeluarkan KIS untuk Kecamatan Carita, terus kapan dikeluarkannya? Kalau misalnya bulan sekian pasti ada tanda terima. Misalnya diambil bulan apa, kok baru sekarang mau dibagikan,” kata Suntama

“Misalnya kartu itu dari Dinsos kok dikasihkan ke perangkat Desa enggak ke TKSK, terus kenapa enggak konfirmasi ke kecamatan, itu yang akan kita selidiki,” katanya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...