Connect with us

METROPOLITAN

Bikin Heran, Camat Carita Akan Selidiki Kartu Indonesia Sehat yang Dibuang ke Tempat Sampah

Published

on

Katru Indonesia Sehat Dibuang di Pandeglang

Ratusan amplop Kartu Indonesia Sehat yang dibuang ke tempat sampah di Desa Sukarame, Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Ratusan amplop berlogo BPJS Kesehatan berisi Kartu Indonesia Sehat (KIS) ditemukan warga di tempat sampah, di Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (13/10/2018).

Satu dari tiga kartu sakti Joko Widodo (Jokowi) tersebut merupakan milik warga delapan desa di Kecamatan Carita.

BACA JUGA: Warga Pandeglang Temukan Ratusan Amplop Kartu Indonesia Sehat di Tempat Sampah

Camat Carita, Suntama mengatakan akan menyelidiki temuan ratusan amplop KIS yang dibuang ke tempat sampah. Informasi yang diperoleh, ratusan amplop KIS itu dibuang oleh orangtua salah satu perangkat desa Sukarame, Fitria.

BACA :  Hari Ini, Dede Jaelani Tanggalkan Jabatan Sekda Lebak

“Tadi konfirmasi ke kepala desa Sukarame (Zenal-red), katanya yang membuang itu orangtua Fitria, makannya akan kami selidiki. Kalau kartunya sudah diserahkan ke polisi karena itu kan dokumen negara,” ujar Suntama kepada BantenHits.Com.

Hal yang membuat Suntama heran adalah, bagaiamana seorang perangkat desa bisa mendapatkan kartu yang digunakan warga untuk berobat.

“Benar enggak Fitria mengeluarkan KIS untuk Kecamatan Carita, terus kapan dikeluarkannya? Kalau misalnya bulan sekian pasti ada tanda terima. Misalnya diambil bulan apa, kok baru sekarang mau dibagikan,” kata Suntama

“Misalnya kartu itu dari Dinsos kok dikasihkan ke perangkat Desa enggak ke TKSK, terus kenapa enggak konfirmasi ke kecamatan, itu yang akan kita selidiki,” katanya.(Nda)

BACA :  Polres Tangsel Bentuk Kelompok Sadar Keamanan



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler