Desak Dicarikan Sponsor, Ratusan Volcano Mania Geruduk Kantor Wali Kota Cilegon

Date:

Unjuk Rasa Volcano Mania di Depan Kantor Wali Kota
Ratusan Volcano Mania berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Cilegon. Mereka men untut Pemkot Cilegon membantu mencarikan sponsor untuk tim Cilegon United FC. (Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Ratusan Volcano Mania–julukan bagi suporter Cilegon United FC (CUFC)–menggeruduk Kantor Wali Kota Cilegon, Senin siang, 15 Oktober 2018 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kedatangan para suporter ini menuntut Pemkot Cilegon membantu tim kesayangan mereka dengan cara menggalang dana sponsorship dari perusahaan yang ada di Kota Cilegon.

“Di Cilegon banyak perusahaan yang berdiri, namun perusahaan tidak mau mensponsori CUFC. Entah karena apa mereka itu buang limbah, cari makan di Cilegon tapi mereka tidak mendukung. Ini langkah kita pertama kalau tidak direspons kita akan melakukan langkah selanjutnya yang jelas kita tunggu respons Pemkot Cilegon,” ujar Koordinator Volcano Mania, Sandi saat menyampaikan orasinya, Senin, 15 Oktober 2018.

Panjat Pagar Kantor Wali Kota

Kedatangan para Volcano Mania ini mengejutkan pegawai yang berada di Kantor Wali Kota Cilegon. Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, para suporter masuk halam kantor wali kota dengan cara memanjat pagar kantor, karena gerbang dalam keadaan tertutup dan dijaga Satpol PP.

Massa suporter yang berpakian serba hitam ini sesampainya di pintu masuk gedung kantor wali kota langsung berteriak dan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Save Cilegon United’.

Selain membentangkan spanduk pada suporter yang di juluki Vulcano Mania tersebut langsung berorasi meminta agar Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi membantu mencarikan sponsor untuk Cilegon United. Pasalnya menurut para suporter, CUFC sedang dalam masa krisis.

Cilegon United, kata Sandi, membutuhkan sponsor agar tim kesayangannya dapat bermain dengan baik dengan logistik yang cukup. Dulu, kata dia, ketika Wali Kota Cilegon nonaktif Iman Ariyadi menaruh perhatian penuh dan mencarikan sponsor.

“Kita minta Pak Plt (Wali Kota) untuk membantu turun ke Cilegon kita nggak tutup mata waktu Pak Iman banyak yang dukung tapi kenapa Pak Plt kenapa nggak bisa,” tandasnya.

Usai melakukan orasi, ratusan para suporter tersebut langsung membubarkan diri dan menuju Stadion Krakatau Steel untuk mendukung tim kesayangannya bertanding dengan Persika Karawang. (Rus)

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...