Connect with us

METROPOLITAN

36 KK di Neglasari Direlokasi ke Rusun Gebang Raya

Published

on

Warga Neglasari Direlokasi ke Rusun

Menggunakan gerobak, warga yang bermukim di Karangsari, Kecamatan Neglasari mengangkut barang-barang milik ke Rusun Gebang Raya. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Sukamandi, Desa Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang direlokasi ke Rusun Gebang Raya terkait dengan pembangunan jalan yang menghubungkan Neglasari dengan Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (16/10/2018).

“Kami sebenarnya dari awal menerima, hanya saja meminta prosesnya humanis, karena kami butuh melihat kemana kami akan direlokasi,” kata Samino, Ketua Forum Warga Sisi Saluran Induk Cisadane Timur (FWSICT).

Proses relokasi dibantu oleh kendaraan operasional Satpol PP Kota Tangerang. Sebelumnya, warga menolak untuk direlokasi karena tidak mendapat informasi yang jelas kemana mereka akan direlokasi.

BACA :  Selain Wiranto Dua Lainnya Turut Terluka, Begini Kronologi dari Kegiatan di Unma hingga Penyerangan

“Saat mereka melihat Rusan Gebang Raya, 80 persen sudah mau, tapi karena komunikasi yang enggak nyambung jadi seperti itu,”

Warga meminta adanya penambahan rusun lantaran saat ini masih ada 73 KK di sepanjang kali yang belum direlokasi.

“Ini kan 400 meter, tahap selanjutnya kan 1.500 meter, kalau ini humanis ke depannya enggak akan ada masalah. Kalau sekarang pemindahan enak, Rusun udah jalan, ini udah jalan, cuma ke depan kan enggak, pengrajin tempe yang 10 KK itu harus dipikirkan, bagaimana pemindahan secara tuntas, menyeluruh, dan humanis,” jelas Samino.(Nda)



Terpopuler