Connect with us

METROPOLITAN

Kartu Indonesia Sehat yang Dibuang ke Tempat Sampah Akan Diserahkan ke Masyarakat

Published

on

Kartu Indonesia Sehat Dibuang

Sudah 908 Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang kini diamankan di Mapolres Cilegon. Ratusan KIS yang sebelumnya dibuang itu akan diserahkan kepada pemiliknya. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Deddy Hermawan menyampaikan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibuang ke tempat sampah akan diserahkan ke masyarakat.

BACA JUGA: Dinsos Pandeglang soal Kartu Indonesia Sehat yang Dibuang ke Tempat Sampah: Seharusnya Sudah Dibagikan

“Kami sudah berbincang dengan BPJS, supaya kartu ini bisa digunakan, tentu dengan tidak menghambat proses penyidikan, nanti tahapan mana penyidikan ini untuk bisa dipinjam pakaikan kepada BPJS agar dikembalikan ke masyarakat,” kata Deddy, Selasa (16/10/2018).

BACA :  Pemkot Tangerang Distribusikan 10 Ton Minyak Goreng Curah ke Pasar Anyar; Pedagang Bisa Jual Rp15.500

Jumlahnya hingga saat ini kata Deddy sebanyak 908 keping. Sebelumnya, KIS yang diamankan pasca ditemukan warga di Desa Sukarame, Kecamatan Carita berjumlah 748 keping.

“Jumlah KIS yang hari ini diserahkan kepada kami 182 kartu dengan 26 amplop, sehingga totalnya 354 amplop dan 908 KIS,” ujarnya.

Bertambahnya jumlah KIS yang kini berada di Mapolres Pandeglang setelah pemberitaan KIS tersebar luas.

“Karena ini menjadi heboh, masyarakat akhirnya mengumpulkan KIS yang diambil dari tempat sampah, jadi kemungkinan masih bisa bertambah,” katanya.

VIDEO: Pembuang Kartu Indonesia Sehat Jadi Tersangka

Dalam kasus ini, satu orang berinisial H warga Carita telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menduga, H melakukan penggelapan. H juga memalsukan tanda tangan warga pemilik kartu.(Nda)

BACA :  Korban Anak Marak,Ini Desakan LPA Banten kepada Pemerintah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler