Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka Kasus Kartu Indonesia Sehat yang Dibuang di Sukarame Pandeglang

Published

on

Kasat Reskrim Polres Pandeglang

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Deddy Hermawan memberikan keterangan terkait penetapan tersangka dalam kasus Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibuang di Desa Sukarame. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menetapkan salah seorang warga berinisial H dalam kasus Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibuang ke tempat sampah, di Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

“Sudah ditetapkan seorang tersangka berinisial H atau SH warga Carita,” kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Deddy Hermawan, Senin (15/10/2018).

Deddy mengatakan, H diduga melakukan penggelapan terhadap “kartu sakti” Jokowi tersebut. Kepada polisi, H juga mengaku sudah memalsukan tanda tangan warga penerima kartu.

“Tersangka dikenakan pasal 372 – 378 KUHP,” ujarnya.

BACA :  Korban Keracunan Makanan Hajatan di Cikupa Bertambah

Deddy belum bisa memastikan apakah dalam kasus tersebut akan ada tersangka baru. Pihaknya masih mengumpulkan data-data dari BPJS maupun dari perusahaan jasa pengiriman.

“Masih kami kumpulkan data-datanya, dan ada satu saksi lagi yang belum kami minta keterangannya karena yang bersangkutan masih di luar kota. Kordinator PSM kecamatan, MK,” katanya.

H merupakan orang yang diberi tugas oleh MK untuk mendistribusikan KIS ke masyarakat delapan desa di Carita. Ia mendapat upah Rp400 ribu.

Namun, H hanya membagikan sebagian dari kartu tersebut. Sisanya, yang masih ratusan keping dititipkan ke MH atau U hingga dua tahun lamanya kartu tersebut berada di rumah MH.(Nda)

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:

BACA :  ULP dan DBMSDA Pandeglang Dituding 'Main Mata' dengan Pengusaha



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler