Connect with us

METROPOLITAN

Sosialisasi di Kabupaten Serang, Korbinmas Baharkam Polri: Jangan Kaitkan Agama dengan Teroris

Published

on

Sosialisasi Polri di Kabupaten Serang

Foto bersama usai sosialiasi menangkal radikalisme yang digelar Korbinmas Baharkam Polri di Aula Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Korbinmas Baharkam Polri menggelar sosialisasi menangkal radikalisme, di Aula Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan yang baru dilaksanakan di Provinsi Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) tersebut akan dilaksanakan pula di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menjaga keamanan NKRI, terutama dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Kami dari Korbinmas Baharkam Polri dan juga Satgas Nusantara melaksanakan KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) bagaimana caranya memberikan penyuluhan kepada masyarakat,” kata Kasubditbintibsos Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Zuhdi B. Arrasuli ditemui seusai acara.

BACA :  Bupati Pandeglang tak Percaya Angka Putus Sekolah Tinggi

Polri mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga, mengamankan dan memeriahkan pesta demokrasi agar berjalan aman dan tertib.

Terutama berkaitan dengan kejahatan terorisme, Zuhdi mengingatkan bahwa terorisme adalah musuh bersama yang harus diperangi karena akan merusak negara.

Namun, Zuhdi meminta tidak mengait-ngaitkan antara teroris dengan agama tertentu.

“Terorisme musuh bersama, musuh dunia. Teroris bukan Islam, dan Islam bukan teroris. Teroris adalah kejahatan, bukan agama, Islam agama kebaikan, jangan kaitkan agama dengan teroris, jangan kaitkan teroris dengan agama,” tegasnya.

Kata Zuhdi, informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan agar segera bisa ditindaklanjuti.

“Percaya kepada Polri, berikan informasi sebanyak mungkin dan seakurat mungkin. Kami jamin keamanan masyarakat yang memberikan informasi yang faktual. Jangan ragu dan segan untuk memberikan informasi kepada polisi,” ucapnya.

BACA :  Puting Beliung Robohkan Belasan Stand Bazar HUT Koperasi di Cilegon

Polsek kata dia, adalah basis terdepan yang diharapkan betul-betul bisa menjaga keamanan secara maksimal,

“Menjadi satu nafas termasuk Babinkamtibmas menjaga NKRI dengan baik,” katanya.(Nda)



Terpopuler