Hasil Reses ke-3 DPRD Kabupaten Lebak di Dapil V; Warga Keluhkan Infrastruktur dan Penunjang Pertanian

Date:

Hasil Reses ke-3 DPRD Kabupaten Lebak di Dapil V; Warga Keluhkan Infrastruktur dan Penunjang Pertanian
Agus Hermawan (tengah) ketika foto bersama dengan warga di daerah pemilihan V usai melakukan reses.(Banten Hits Fariz Abdullah)

Lebak – Anggota DPRD Kabupaten Lebak melaksanakan reses ke-3 di daerah pilih (Dapil) masing-masing, Rabu, 17 Oktober 2018. Di daerah pemilihan V yang meliputi Kecamatan Wanasalam, Malingping, Cigemblong dan Cijaku, warga mengeluhkan perbaikan infrastruktur dan penyediaan perlengkapan penunjang pertanian.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Lebak Agus Hermawan setelah melakukan reses di Dapil V, Rabu, 17 Agustus 2018.

“Ya memang yang menjadi topik itu masih tentang perbaikan jalan poros desa,” kata Agus kepada BantenHits.com, Rabu, 17 Oktober 2018.

Menurut Agus, ada keluhan yang berbeda disampaikan oleh masyarakat pada reses ke-3 ini. Selain perbaikan jalan, warga juga meminta Pemerintah Kabupaten Lebak untuk kembali melakukan perbaikan dalam sarana penunjang pertanian.

“Jadi ada beberapa irigasi yang kondisinya tidak bisa mengalirkan air dengan segala macam kendala yang dialami,” katanya.

Contohnya, sambung Agus, di Desa Cikeusik, Kecamatan Wanasalam, saluran irigasi sudah tidak berfungsi beberapa tahun lantaran debit air yang sedikit sehingga tidak mampu mensuplai air ke seluruh pesawahan.

“Kendala lainnya karena memang saluran irigasi ada yang rusak bahkan tersumbat oleh lumpur sehingga menyebabkan air tidak bisa menyebar,” paparnya.

Agus mengaku seluruh aspirasi yang diserap nya saat ini akan dibawa dan disampaikan kepada eksekutif untuk dilakukan tindakan.

“Ini tugas kita untuk menyerap aspirasi dan saya harap pemerintah daerah khususnya instansi terkait bisa merealisasikan,” ucapnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...