Connect with us

Pilpres

Posting Berita soal IPK Jokowi, ASN Provinsi Banten Dipolisikan Relawan

Published

on

Postingan berita soal IPK Jokowi

Postingan akun Facebook Rendra Nila yang diduga ASN Provinsi Banten soal IPK Jokowi yang dianggap menghina. (Istimewa)

Serang – Akun Facebook Rendra Nila yang diduga milik ASN Provinsi Banten dilaporkan 28 Relawan Jokowi di Banten ke Polda Banten, Selasa, 16 Oktober 2018. Akun tersebut dianggap telah menghina Jokowi sebagai Presiden Indonesia.

Koordinator Sekber Relawan Jokowi Banten Rudi Hermawan mengatakan, laporan tersebut dilakukan karena terlapor menyebarkan pemberitaan media online Tempo.co yang dipublish 2013 silam berjudul “Jadi Capres Tak Perlu IPK 4, Jokowi: IPK Saya < 2” dengan ditambahkan tulisan dalam Bahasa Sunda, ‘hahahahahaha….paingan G*BL*G’.

“Dalam status (Facebook) terlapor, meskipun menggunakan tanda bintang dalam penulisan G*BL*G kami menilai ini sangat fatal, mengingat terlapor adalah seorang ASN yang seharusnya netral justru melakukan ujaran kebencian,” kata Rudi seusai melapor, Selasa, 16 Oktober 2018.

BACA :  Bawaslu Kaji Dugaan Penggunaan Fasilitas Ibadah dan Pendidikan untuk Kampanye saat Kunjungan Ma'ruf Amin ke Untirta

“Kita menginterpertasikan (G*BL*G) itu adalah (kata) goblok meskipun itu menggunakan tanda bintang dalam penulisannya,” lanjutnya.

Menurut Rudi, pelaporan yang dilakukan pihaknya bukan hanya bentuk pembelaan relawan terhadap Jokowi, melainkan juga pembelaan relawan terhadap demokrasi.

“Agar demokrasi berjalan dengan baik, agar demokrasi menjadi pembelajaran politik yang baik, bukan menjadi ajang caci maki fitnah dan hoax,” terangnya.

Kasubid II Dirkrimsus Polda Banten AKBP Budi Barata seusai menerima berkas laporan menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan dan klarifikasi terhadap terlapor secepatnya.

“Hari ini kita ada laporan aduan dari Bravo 1, permohonan perlindungan hukum terkait adanya oknum ASN, terkait postingannya di Facebook. Kami akan cek dulu kebenaranya dan akan klarifikasi yang bersangkutan. Kita tindak lanjuti, pasti kita proses,” pungkasnya.(Rus)

BACA :  Srikandi Banten All Out Dukung Jokowi di Pilpres 2019



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler