Pria Paruh Baya di Solear Tangerang Tiga Tahun Idap Penyakit Aneh, Kepala dan Mata Membesar

Date:

Pria di Solear Kabupaten Tangerang Idap Penyakit Aneh
Tatang hanya bisa terbaring dengan kondisi kepala dan bola mata yang membesar. Penyakit aneh yang diidap Tatang sudah sejak tiga tahun lalu. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Keluar masuk rumah sakit hingga uang yang dimiliki habis rupanya tak juga bisa menyembuhkan penyakit yang membuat Tatang (55) hanya bisa tergolek dan merintih di atas tempat tidurnya.

Dengan kondisi tubuh yang lemah, warga Kampung Cikareo RT06 RW03, Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ini seolah pasrah meratapi penyakit aneh yang tiga tahun diidapnya.

Kepala Tatang nampak membesar dengan benjolan-benjolan yang muncul. Begitu pula dengan mata sebelah kiri yang juga membesar.

Tidak lagi memiliki uang, Tatang dan keluarganya sudah menyerah untuk berobat dan hanya berharap bantuan pemerintah dan uluran tangan dermawan yang peduli dengan kondisinya kini. Tak hanya pengobatan medis, pengobatan alternatif pun sudah dilakukan.

“Udah tiga tahun yang. Penyakit ini makin parah. Saya juga enggak tau apa penyebabnya, tiba-tiba kepala dan mata membesar,” tutur Tatang, Rabu (17/10/2018).

“Mau gimana lagi, cuma bisa pasrah dan berharap ada yang bantu,” tambah Tatang yang mengaku jika rasa sakit datang, ia mengalami kejang bahkan pernah tak bisa tidur dua malam.

Ketua RT 06 Desa Cikareo, Samsudin mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukan keluarga dan dibantu warga untuk kesembuhan Tatang. Namun sayang, belum menunjukkan hasil yang baik.

Tatang sempat dibawa ke RSUD Balaraja. Setelah beberapa hari dirawat, RSUD merujuknya ke RS Siloam untuk dilakukan tindakan operasi. Lantaran tak punya biaya, Tatang memutuskan kembali ke rumah.

Penyakit tersebut membuat kondisi tubuh Tatang lemah tak bisa digerakkan. Sekuju badannya terasa kaku.

“Sangat memprihatinkan, kami sudah berupaya semaksimal mungkin. Tapi, keterbatasan dana. Semoga pemerintah dan dermawan mau membantu untuk kesembuhannya,” imbuh Samsusin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...