Connect with us

METROPOLITAN

BOP PAUD di Pandeglang Tak Seberapa, Irna Minta Keikhlasan Guru

Published

on

Penyerahan BOP PAUD di Pandeglang

Penyerahan BOP PAUD di Kabupaten Pandeglang. Tahun ini ada 610 lembaga PAUD yang mendapat BOP. (Bantem Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pandeglang untu tahun 2018 mencapai Rp 10,667 miliar yang dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk 610 lembaga PAUD yang sudah diverifikasi

“Masing-masing PAUD menerima bantuan sesuai dengan jumlah siswa yang ada ditiap lembaga. Kalau jumlah uangnya tetap sama, per siswa Rp 600 ribu per tahun,” kata Kepala Dindik Pandeglang, Olis Solihin saat penyerahan secara simbolis BOP, Rabu (17/10/2018).

Besaran BOP diakui tidak seberapa jika dibagi dengan banyaknya peserta didik yang dibina oleh para guru.

BACA :  Warga Cilograng Lebak Hilang Diduga Alami Hal Paling Mengerikan di Pantai Selatan Banten

“Paling dapat Rp 600 ribu per siswa per tahun. Kami tahu itu tidak mungkin cukup, semoga para guru terus iklas dalam menjalankan tugas yang mulia ini sebagai para pendidik,” harap Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Penyerahan BOP PAUD secara simbolis diterima oleh Taman Kanak – Kanak (TK) Babunajah Kecamatan Menes yang menerima Rp28,8 juta, TK Dharma Wanita Kecamatan Sumur Rp 30 juta, Kober Bakti Anak Kecamatan Sobang Rp 21 juta, dan Kober Tuhfatul Athfal Kecamatan Pandeglang Rp 21,6 juta.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler