Connect with us

METROPOLITAN

Olah Sukun Jadi Mi, Pelajar Asal Lebak Raih Perak di OPSI 2018

Published

on

Dua Pelajar Asal Lebak Raih Perak di OPSI 2018

Dinadi Riska Tiarsono dan Fauzi Bismi Al-Haque, dua pelajar SMAN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak meraih perak di OPSI 2018. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Dua pelajar SMAN 1 Rangkasbitung, Fauzi Bismi Al-Haque dan Dinadi Riska Tiarsono patut diacungi jempol. Kreativitasnya membawa nama baik Kabupaten Lebak di ajang Nasional.

Keduanya meraih medali perak di Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2018 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, 15-20 Oktober 2018.

Berawal dari penelitian yang dilakukan, Fauzi dan Dinadi sukses mengolah buah sukun menjadi mi yang memang juga menjadi salah satu makanan favorit keduanya.

Kepala Dinas Pendidikan Lebak, Wawan Riswandi mengaku bangga dengan kreativitas kedua pelajar tersebut. Dari hasil itu, akan membuka lahan usaha untuk masyarakat.

“Kami harap bisa dikembangkan agar bisa menjadi sebuah usaha yang juga berdampak baik kepada para petani yang menanam sukun,” kata Wawan, Minggu (21/10/2018).

Sementara itu, Fauzia dan Dinadi mengaku senang hasil olahan mereka menjadi juara di ajang OPSI mewakili Kabupaten Lebak.

“Rupanya hasil penelitian kami mendapat penilaian kedua terbaik dari juri OPSI, kami sangat senang,” kata Fauzia.(Nda)

Trending