Connect with us

METROPOLITAN

Irna Setuju Usulan Dimyati soal Insentif Relawan BPBD, Sekda: Kita Pelajari Dulu

Published

on

Bupati Pandeglang, Irna Narulita soal Usulan Insentif

Bupati Pandeglang, Irna Narulita setuju dengan usuluan Dimyati terkait insentif untuk relawan BPBD. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita memastikan, 339 relawan BPBD yang ada di tiap desa dan kelurahan mendapatkan insentif sesuai usulan Caleg DPR RI yang juga suaminya, Dimyati Natakusumah.

Dimyati saat memberikan arahan kepada 339 relawan yang dikukuhkan dan mendapat pembekalan menyampaikan, ia akan meminta kepada Pemkab Pandeglang untuk menganggarkan insentif relawan dari Dana Desa (DD).

BACA JUGA: Buka Acara Pengukuhan dan Pembekalan 339 Relawan BPBD Pandeglang, Dimyati Ambil Alih Acara Irna?

Selain relawan, insentif juga untuk mantri tani desa dan PAUD.

“Kalau dari APBD berat. Besok DD nambah Rp 13 trilun, dari ADD kami pasti nambah. Bantu dong mantri tani dari ADD, bantu dong untuk relawan, dan saya minta satu lagi untuk PAUD. Saya akan masukan dari APBdes. Kok bupati intervensi? Wajib intervensi untuk kepentingan kebutuhan dasar masyarakat,” kata Irna, Rabu (23/10/2018).

BACA :  242 Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung Ikut UNBK 2019, Kepsek: Insha Allah Lulus 100 Persen

Namun, Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin mengatakan, usulan dari mantan bupati dua periode itu harus dikajui terlebih dahulu.

“Nanti kita perajarilah, dan ini harus dirumuskan dulu, karena masalah anggaran DD itu ada juklak dan juknisnya,” pungkas Ferry.(Nda)



Terpopuler