Perlu Sinergi Pemda dan Perusahaan terkait Pelaksanaan CSR di Tangerang

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Sambutan Forum CSR
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memberikan sambutan dalam acara workshop sekaligus pelantikan Forum CSR. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melantik Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan/CSR periode 2018-2020, di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Tangerang, Selasa, (23/10/2018).

Zaki menyampaikan, Pemkab Tangerang telah menyiapkan program-program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat yang bisa dikerjakan dengan menggunakan CSR perusahaan.

“Saya berharap kepada para pimpinan perusahaan dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) dalam melaksanakan program CSR di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dengan program pembangunan yang sudah kita rancang agar pelaksanaan CSR tidak tumpang tindih dan lebih merata penerapannya,” papar Zaki.

Jika pelaksanaan CSR seluruh perusahaan bisa disinergikan dengan program pembangunan yang sudah dirancang pemda, maka diharapkan laju pembangunan sebagai upaya pemenuhuhan kebutuhan masyarakat dan lingkungan lebih cepat terealiasi.

Selain pelantikan pengurus Forum CSR, digelar pula workshop mengenai sinergitas pemda dengan pihak swasta/dunia usaha melalui program CSR di Kabupaten Tangerang.

“Harapan kami pengurus Forum CSR yang baru dilantik bisa meningkatkan kesadaran perusahaan melaksanakan kegiatan CSR kepada masyarakat dan lingkungan, dan juga menguatkan sinergitas antara perusahaan dengan pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang,” kata Kabag Kerja Sama Setda Kabupaten Tangerang, Dian Mayang Sari menambahkan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...