Dinas Perkim Kota Tangerang Beberkan Sarpras yang Sudah Dibangun Tahun Ini

Date:

Arief R. Wismansyah Pantau Proyek
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau sejumlah proyek pembangunan sekolah dasar dan gedung MUI Kecamatan Pinang. (Dok. Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang telah membangun 21 Ruang Kelas Baru (RKB) di tahun 2018.

“Meliputi SMPN 30 Benda, SMPN Karang Tengah, SMPN 10 Cipondoh, SMPN 7, SMPN 18 dan SMPN 21. Kemudian SDN Perumnas 1, SDN Cibodas, SDN Karawaci 3 dan lainnya. Kalau untuk rehab yakni SMPN 1, SDN Karawaci 4, SDN Karawaci Baru 4, SDN Pinang 5, SDN Pinang 8 dan SDN Belendung 3,” beber Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Dafyar Eliyadi, Rabu (24/10/2018).

Sarana prasarana (sarpras) yang juga dibangun tahun ini di bidang kesehatan, yakni pos pelayanan terpadu (Posyandu) kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) rawat inap di setiap kecamatan.

“Puskesmas rawat inap Jurumudi Baru, Puskesmas rawat inap Batusari, Puskesmas Gebang Raya dan Puskesmas Sudimara Pinang. Tahapan ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan selama 24 jam,” kata Dafyar.

Di tahun ini kata dia, Dinas Perkim juga membangun sarana olahraga berupa lapangan voli dan futsal untuk kepentingan umum.

“Di Kelurahan Cibodas Sari, Pedurenan, Cipondoh, Periuk, Periuk Jaya, Gebang Raya, Manis Jaya, Gembor dan Sudimara Pinang. Sementara sarana lainnya adalah lahan parkir yang telah kita bangun di Puspemkot Tangerang,” urai Dafyar.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...