Connect with us

METROPOLITAN

Dinas Perkim Kota Tangerang Beberkan Sarpras yang Sudah Dibangun Tahun Ini

Published

on

Arief R. Wismansyah Pantau Proyek

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau sejumlah proyek pembangunan sekolah dasar dan gedung MUI Kecamatan Pinang. (Dok. Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang telah membangun 21 Ruang Kelas Baru (RKB) di tahun 2018.

“Meliputi SMPN 30 Benda, SMPN Karang Tengah, SMPN 10 Cipondoh, SMPN 7, SMPN 18 dan SMPN 21. Kemudian SDN Perumnas 1, SDN Cibodas, SDN Karawaci 3 dan lainnya. Kalau untuk rehab yakni SMPN 1, SDN Karawaci 4, SDN Karawaci Baru 4, SDN Pinang 5, SDN Pinang 8 dan SDN Belendung 3,” beber Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Dafyar Eliyadi, Rabu (24/10/2018).

BACA :  Peneliti UI dan University Washington Pelajari Green Building Sinar Mas Land

Sarana prasarana (sarpras) yang juga dibangun tahun ini di bidang kesehatan, yakni pos pelayanan terpadu (Posyandu) kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) rawat inap di setiap kecamatan.

“Puskesmas rawat inap Jurumudi Baru, Puskesmas rawat inap Batusari, Puskesmas Gebang Raya dan Puskesmas Sudimara Pinang. Tahapan ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan selama 24 jam,” kata Dafyar.

Di tahun ini kata dia, Dinas Perkim juga membangun sarana olahraga berupa lapangan voli dan futsal untuk kepentingan umum.

“Di Kelurahan Cibodas Sari, Pedurenan, Cipondoh, Periuk, Periuk Jaya, Gebang Raya, Manis Jaya, Gembor dan Sudimara Pinang. Sementara sarana lainnya adalah lahan parkir yang telah kita bangun di Puspemkot Tangerang,” urai Dafyar.(Nda)

BACA :  Warga Taman Ubud Karawaci Kecewa Lambannya Penanganan Kebakaran



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler