Pandeglang Rawan Bencana, Irna Minta Warga Tidak Panik dan Tetap Tenang

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita
Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta warganya tetap tenang ketika terjadi bencana. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Belum lama ini, hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Pandeglang. Kerusakan akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA: Pandeglang Disapu Angin Kencang; Pohon-pohon Tumbang, Plafon Ruangan Bupati Ambruk

Menyikapi berbagai potensi bencana yang sewaktu-waktu melanda daerah yang dipimpinnya, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

Kata Irna, Pemkab Padneglang menggelorakan kegiatan anak sosialisasi di sekolah-sekolah dan titik-titik rawan bencana dengan melatih 339 relawan untuk membantu pemerintah.

“Setelah selesai mengikuti pelatihan, mereka (relawan) akan kita terjunkan ke sepuluh kecamatan di pesisir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar ketika ada bencana tidak panik dan tetap tenang,” ujar Irna saat ditemui seusai menghadiri apel besar tiga pilar dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilu, di Kota Serang, Selasa (23/10/2018).

BACA JUGA: Buka Acara Pengukuhan dan Pembekalan 339 Relawan BPBD Pandeglang, Dimyati Ambil Alih Acara Irna?

“Ya kemarin kita kumpulkan relawan-relawan penanggulangan bencana. Mereka akan sukarela memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak panik tapi bisa langsung ke titik evaluasi yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Meski demikian, Irna tetap mengimbau warganya untuk tetap waspada dan meningkatkan ibadah, terutama waspada saat wilayah dilanda hujan lebat dan angin kencang.

“Ya utamanya masyarakat harus lebih berhati-hati, jaga kekompakan dan ibadah yang kuat. Melalui setiap kecamatan kami juga sudah mengimbau masyarakat juga selalu waspada,” pesan Irna.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...