PB Malnu Minta Komitmen Santri Beri Pembinaan Kepada LGBT di Pandeglang

Date:

Ketua MUI Pandeglang Tb. Hamdi Ma'ani minta Banser Pandeglang tak ikutan bakar bendera berkalimmat tauhid
KetuaPB Malnu Pusat yang juga Ketua MUI Pandeglang Tb. Hamdi Ma’ani minta santri berkomitmen lakukan pembinaan terhadap LGBT di Pandeglang.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Perilaku seks menyimpang seperti lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT di Pandeglang harus diluruskan agar tidak semakin meluas. Oleh karenanya perlu dilakukan pembinaan. Santri dituntut berkomitmen memberikan pembinaan kepada LGBT di Banten khususnya Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PB MALNU Pusat KH. Tb. Hamdi Ma’ani di Menes, Pandeglang, Rabu, 24 Oktober 2018.

“Kami juga perihatin. Jadi bukan diberantas tapi dilakukan pembinaan, karena mereka juga mahluk Allah SWT. Harus dihargai, tapi penyimpangannya harus diluruskan,” kata Hamdi.

Untuk melakukan pembinaan tersebut, Hamdi mengaku masih memiliki keterbatasan, lantaran Pemerintah Kabupaten Pandeglang tidak memiliki rumah singgah. Beruntung, Ulama kharismatik asal Cidahu Pandeglang, KH Abuya Muhtadi Dimyathi Al-Bantany membuat basecamp untuk Relawan Pencegah Maksiat (RPM) yang peruntukannya untuk rumah singgah.

“Pemda belum memiliki rumah singgah, tapi berkat kebijakan Abuya Muhtadi yang membuat basecamp RPM sehingga bisa digunakan untuk rumah singgah. Nanti kita lakukan pembinaan di sana kalau ada LGBT dan pengguna narkoba yang tertangkap,” tandasnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...