PT SUJ Beri Bantuan Peralatan Sekolah untuk Lima SMK di Cilegon dan Serang

Date:

Bantuan dari PT Sentra Usahatama Jaya
Penyerahan bantuan peralatan sekolah dari PT Sentra Usahatama Jaya untuk lima SMK di Cilegon dan Serang. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) perusahaan kilang gula di Kota Cilegon memberi bantuan berupa peralatan sekolah untuk lima sekolah di Kota Cilegon dan Serang.

Lima sekolah yang mendapat bantuan adalah, SMK 1 Cilegon, SMK Kimia PGRI Serang, SMKN 2 Cilegon, SMK YF Fatahillah 1 Cilegon dan SMK YPWKS Cilegon. Bantuan yang diberikan merupakan tindak lanjut dari Program Link and Match Kementerian Perindustrian.

Direktur Operasional PT SUJ, Tanu Yota mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari perhatian perusahaan terhadap dunia pendidikan. Bantuan diberikan kepada sekolah kejuruan mengingat sekolah tersebut membentuk SDM-SDM yang dibutuhkan oleh dunia industri.

“Industri juga membutuhkan generasi baru yang memiliki keahlian di bidang industri. Karena SMK adalah sekolah yang mencetak anak-anak ber-skill, maka kami ikut mendukung dalam bentuk bantuan ini,” kata Tanu, di kantor SUJ, Selasa (23/10/2018).

Kata Tani, kepedulian perusaan terhadap dunia pendidikan tidak akan berhenti hanya di lima sekolah tersebut. Bantuan serupa akan diberikan kepada sekolah-sekolah lain di dua wilayah tersebut.

“Ini amanat dari Kementerian Perindustrian,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Manager Human Research General Affair and External Relation PT SUJ, Rizki Weldy menambahkan, total anggaran bantuan yang disalurkan perusahaan untuk lima SMK senilai Rp 150 juta dengan masing-masing sekolah Rp 30 juta.

“Dalam bentuk barang yang benar-benar dibutuhkan untuk laboratorium, mechanical,dan electrical,” katanya.

Bantuan merupakan bagian dari Social Development Program (SDP) SUJ.

“Ini program tahunan perusahaan. Ke depan kami akan bekerja sama dengan SMK-SMK lain,” kata Weldy.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...